Senin, 21 Maret 2022

BULAN SYA'BAN PENUH KEISTIMEWAAN DAN KEBERKAHAN, MAHFUD MD ZIARAH KE MAKAM ORANG TUANYA

    3/21/2022   No comments

 



PAMEKASAN - Menkopolhukam RI Mahfud MD, sosok karismatik, tegas, bijak dan berwibawa mengadakan syafari bulan sya'ban dengan mengharap hidup berkah dan bermamfa'at bagi orang lain, terutama bagi masyarakat di Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, masyarakat dalam penyambutan, isyak tanges penuh kebahagian dengan keluarga besarnya karena sudah lama tidak berkunjung ke tanah kelahirannya di kampung halaman Desa Plakpak, Minggu pagi ini (20-03-2022).



Kedatangan Mahfud merupakan kesekian kalinya ke tempat sesepuhnya, dia tetap disambut meriah oleh keluarga besarnya dan saat rombongan lewat, warga desa tampak berdiri di tepi jalan melambai ke arah iring-iringan. Begitu juga anak-anak sekolah berdiri di depan sekolahnya melambai ke arah rombongan. Sesampainya di Plakpak Mahfud MD langsung bersama rombongan juga berziarah ke makam leluhurnya, terutama ayahnya, Haji Mahmudin sebelum sampai kerumahnya. 


Di Desa Plakpak, tepatnya Dusun Seccang, memang terdapat sebuah kompleks pemakaman yang berisi makam para leluhur dan keluarga dekat Menkopolhukam Mahfud MD, antara lain buyut, kakek, nenek, paman, bibi, ayahnya, saudara dan para sepupu. Dalam acara ziarah leluhur tersebut, Mahfud disertai rombongan. Ia memimpin sendiri pembacaan yasin dan tahlil.


Mahfud MD disela-sela waktunya disempatkan berkunjung kerumah ponakannya yang sedang mengadakan acara mantenan (walimah), isyak tanges penuh kebahagian karena Mahfud MD rela meyempatkan waktunya untuk datang keacara tersebut. Ponakannya sangat bahagia dan kaget didatangi Pamannya karena datang tidak diduga olehnya. 




Mahfud MD sempat ketemu dengan teman-temannya di acara tersebut dan berbincang banyak hal yang dapat diingat maupun diambil hikmahnya pada saat syafari di bulan sya'ban. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, merasa bahagia bisa berkumpul keluarga yang berjauhan, kerja di tempat berbeda, itu biasanya kumpul seperti ketika di masa kecil. Makan bersama di tempat yang sama dengan semua anggota keluarga," tutur Mahfud sembari seakan mengenang lebaran walaupun bukan masa lebaran yang telah ia lalui selama ini saat berbincang dengan wartawan.


Mahfud MD, teringat masalalu dalam perbincangan santai dengan teman sekampung dan masyarakatnya, "Dulu penuh kegiatan tapi asyik, karena kumpul dengan anak-anak sekampung. Misalnya malam tidur di surau, nanti subuh sudah dibangunkan: yuk salat, habis itu mandi," katanya sambil ketawa penuh rasa bahagia.


Sisilain Iptu Heri menyampaikan kepada wartawan Rombongan Bapak Mahfud MD di kawal ketat oleh kekuatan personil pengamanan Kapolsek Pegantenan, wakapolsek Pegantenan dan anggotanya, Danramil Pegantenan dan anggotanya, Intel Kodim Pamekasan, intel Polres Pamekasan, Giat berlangsung lancar, aman kondusif. Pungkasnya Polsek Pegantenan. 


( Mail )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.