Jumat, 18 Maret 2022

CALON WAKIL BUPATI LAMPURA, WILIAM MAMORA PENGGEMAR BATU AKIK JENIS BUNGUR

    3/18/2022   No comments

 



 LAMPUNG UTARA – Penggemar batu akik di Indonesia sudah terkenal sejak 9 tahun yang silam yakni tepatnya pada tahun 2014 dimana pada tahun itu Batu Akik menjadi boming dan banyak di buru oleh kalangan atas dan bawah. 18/03/2022


Demikian yang diungkapkan salah satu Calon Wakil Bupati Lampung Utara, Wiliam Mamora. Dimana saat sebelum memperkenalkan diri dan menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai calon wakil bupati Ke DPRD Lampura dirinya sempat menyembangi galeri batu akik di Kotabumi.


” Saya penggemar batu akik dari Tanjung Bintang Lampung, Yang sering disebut Bungur Tanjung Bintang, Makanya saya kesini untuk membeli batu akik jenis Bungur,” kata William Mamora disaat dirinya sedang asik memilih batu akik berwarna Ungu ini. Jumat (18/3/2022).


Menurutnya, Demam batu akik di Indonesia sudah menular dan menjangkiti ke semua kalangan baik kalangan atas sampai bawah. Para pecinta atau penggemar batu akik ini sejatinya bukan hanya mencintai batu alam ini dengan rajin memakainya di jari, namun berkat mereka juga penjualan pasar batu akik semak, ini diin ramai.


“Jenisnya batu banyak, Saya lebih cenderung suka dengan Batu akik jenis Ametys ini,” ujarnya.


Politisi partai besutan Prabowo Subianto ini mengaku, Untuk memperindah jari manisnya dirinya membeli satu buah cincin batu akik bungur dengan harga Rp. 400 ribu


” Untuk harga saat ini memang cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga dimana pada saat bumingnya batu akik pada tahun 2014 yang silam.” imbuhnya.


Wiliam berharap, agar para pengrajin batu akik khususnya di Lampung Utara kembali meramaikan pasaran batu akik seperti 9 tahun yang silam. Hal ini supaya meningkatkan perekonomian atau penghasilan tambahan dimas Pandemi Covid 19.


( CANDRA )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.