Selasa, 01 Maret 2022

DIDUGA BANGUNAN GAPURA SEKOLAH DASAR NEGERI ANYAR PROYEK SILUMAN

    3/01/2022   No comments

 


OKU TIMUR - Bangunan Gapura Sekolah Dasar Negeri Anyar diduga proyek Siluman yang tak memiliki keterbukaan publik. Selasa 01/03/3/2022


Bangunan Gapura Sekolah Dasar Negeri Anya yang tidak terpasang papan proyek nya menjadi sorotan LSM dan Awak media.


Pasal nya bangunan Gapura tersebut tidak memiliki keterbukaan publik, sehingga awak media dan Lsm mempertanyakan hal tersebut, bangunan milik siapa dan siapa pengelola nya.


Saat awak media dan Lsm menanyakan ke salah satu pekerja bangunan tersebut, pekerja tersebut mengatakan tidak tau, "Kami di sini hanya di suruh kerja mas, ungkap tukang."


Awak Media  mencoba konfirmasi ke Kepala Sekolah (Warsini) namun sayangnya tidak ada di sekolah, lalu Awak Media dan Lsm mencoba menanyakan bangunan ke salah seorang guru yang ada di sekolah, pihak guru menjawab itu banguanan dari dana BOS, jelasnya.


Awak Media dan LSM mencoba menanyakan kisaran anggaran yang di gunakan untuk pembangunan tersebut ke salah seorang guru yang namanya enggan disebutkan, namun sangat disayangkan pihak guru yang mengajar di Sekolah Dasar Negeri Anyar saja tidak tau berapa besaran anggaran yang di gunakan untuk pembangunan Gapura tersebut.


Beberapa  Awak Media dan LSM mencoba konfirmasi ke Kepsek, melalui via whats app, namun sangat di sayangkan Warsini selaku Kepsek SDN Anyar enggan menjawab.


Berdasarkan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib


memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.


Tidak hanya itu kepala Sekolah Dasar Negeri Anyar sepertinya kurang dan tidak mengerti aturan sehingga Buku Tamu Untuk awak media saja di bawa pulang oleh Kepala Sekolah sehingga setiap awak media yang datang dan hendak mengisi buku tamu tidak bisa mengisi dengan alasan di bawa Kepala Sekolah.


Feriansyah

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.