Kamis, 31 Maret 2022

DPD KNPI DILANTIK DENGAN MENGUSUNG TEMA REPOSISI KNPI MENUJU ORGANISASI PEMUDA YANG PROGESIF DAN VISIONER

    3/31/2022   No comments

 



WAYKANAN - Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dengan mengusung tema 'Reposisi KNPI Menuju Organisasi Pemuda Yang Progresif dan Visioner' masa bakti 2022-2025 secara resmi digelar. Kegiatan berlangsung di GOR Sukung Kotabumi. Kamis (31/03/2022)


Pada masa bakti 2022-2025 DPD KNPI mengusung Imausah selaku Ketua, Ariansyah selaku sekretaris dan Arnando Ferdiansyah selaku bendahara.


Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Lampura, Hi. Budi Utomo, SE,, MM yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Fadly Achmad, S.Sos., MM; Ketua Karateker DPD KNPI Provinsi Lampung, Arya Kharisma Hardy, Forkopimda, Jajaran MPID KNPI Lampura, Komisioner KPUD Lampura, Komisioner Bawaslu Lampura, Ketua DPD KNPI Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Lurah, seluruh kepengurusan DPD KNPI Lampura, Organisasi massa, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Insan pers dan undangan lainya.


Laporan Exsadi selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan pelantikan tersebut merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) IX pada bulan januari lalu, hasil rapat formatur, rapat panitia, dengan menggunakan sumber dana bantuan Pemerintah daerah, Forkopimda dan donatur lainnya, "Terimakasih kami ucapkan kepada segenap pihak yang telah membantu suksesnya kegiatannya pelantikan ini," Ucapnya.


Imausah dalam sambutannya mengatakan alasan mengusung tema reposisi, sebab diketahui sejak tahun 2018 terjadi kevakuman DPD KNPI Lampura. Ia pula menegaskan akan menjadikan KNPI Lampura menjadi organisasi modern yang progresif dan visioner, "KNPI adalah wadah bersama bagi pemuda potensial yang berasal dari seluruh OKP yang ada, besar harapan kami nantinya menjadi aktualisasi ymg nyata," Tegasnya.


Imau juga menambahkan akan menciptakan DPD KNPI Lampura menjadi wadah yang penuh kehangatan dan kekeluargaan dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten dalam memajukan Lampung Utara, "KNPI wadah satu untuk semua", Sambungnya.


Arya Kharisma Hardy pun menegaskan bahwa pentingnya soliditas dalam organisasi, sebab soliditas adalah wujud cerminan intelektualitas dalam berorganisasi, "Menjadi tanggung jawab KNPI Lampura mendukung program pemerintah untuk ikut berperan serta dalam mendukung pembangunan dan menjadi penyambung aspirasi sosial kemasyarakatan," Tukas Arya.


Sementara mewakili Bupati, Fadly Achmad mengucapkan selamat atas pelantikan jajaran pengurus DPD KNPI Lampung Utara, dengan harapan terbangun suasana dialogis dan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan. KNPI mampu membawa perubahan signifikan bagi proses pelibatan pemuda dalam penangkapan masalah sosial di masyarakat, "Pemerintah menyadari tanpa peran serta pemuda maka penanganan permasalahan sosial kurang optimal," terangnya.


Hal yang perlu diperhatikan oleh para aktivis KNPI dalam menata organisasinya harus tanggap atas realitas dan dinamika kepemudaan yang mulai jenuh. Problema mesti diantisipasi dengan berbagai bentuk dan ragam pemikiran, sikap serta aktivitas, "KNPI harus menjadi kekuatan pembangunan yang mampu memberikan manfaat bagi bangsa dan negara serta menjadikan pemuda yang berkarakter, memiliki kapasitas dan daya saing tinggi," pungkasnya


 (candra)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.