Jumat, 25 Maret 2022

INSPEKTORAT DAERAH KABUPATEN GUNUNGKIDUL AKAN USUT TUNTAS TERKAIT PEMERIKSAAN KELURAHAN SUMBERJO

    3/25/2022   No comments

 



 GUNUNGKIDUL - Audensi Inspektorat Daerah Gunungkidul bersama perwakilan warga masyarakat yang di dampingi sembilan media Nasional dan daerah, lokal.

Yang di selenggarakan di ruang rapat Irda kabupaten Gunungkidul, kamis 24 maret 2022. 


Audensi tersebut membahas hasil temuan Irda Gunungkidul pembangunan kios dan pemasangan konblok di Kelurahan Sumberjo, Kapanewon Semin. 




Salah satu Perangkat kelurahan sumberjo dgn sebutan "sg. Sg menyuruh tukang/yg engan di sebut namanya, di suruh untuk berdalih atau mengakui ke pada pihak dinas irda setempat bahwa kalau Irda tlp suruh bilang klau kusen dan pintu itu seharga 850rb - 950rb. Padahal yg terjadi di lap bahwa tukang hanya kerja bayaran harian 80 rb/ hari, Sedangkan tukang d suruh mengakui ap yg d bilang sg. Dan tukang itu justru mlh takut untuk megakui ap yg semestinya tdk di lakukannya.

Dgan adanya gerak gerik perangkat desa yg tdk semestinya maka warga menanyakan terkait pengakuan tukang ke awak media waktu di temui.baik tukang dan "pak sg "salah satu perangkat kel sumberjo.dan terkait penemuan ini, warga menanyakan ke pada Irda.

 

Saat di tanyakan sudah sejauh mana pemeriksaan Irda terhadap pemerintahan Sumberjo, Arif kuncahya selaku Inspektur pembantu Irda Gunungkudul menjelaskan bahwa, " kami tidak bisa menjelaskan ke publik dalam pemeriksaan ini, sebab ini masih tahap penyelidikan," ungkap Arif. 


"Dan itu sudah kami jadwalkan bahwa di awal tahun 2022 memang sudah di rencanakan akan segera ada pemeriksaan di Kelurahan Sumberjo, dan bila ada temuan nantinya akan ada rekomendasi untuk mengaudit," lanjutnya. 


Saat di sampaikan bila mana pihak Irda membutuhkan pengawalan dari pihak media, Arif menjawab, "Kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media dan kami mengakui memang membutuhkan fungsi media," terangnya. 


"Terkait sumberjo tidak menutup kemungkinan tentang ptsl termasuk akan menjadi pengembangan yang menjadi pengawasan kami," lanjutnya. 


"Mengenai ptsl terkait bukti yang sulit, bila mana kami di tugaskan memeriksa ptsl kami tetap akan adakan pemeriksaan, namun bila sudah di tangani Kejaksaan kami tidak bisa masuk," pungkas Arif. 


Warga masyarakat sumberjo sangat senang kalau pemeriksaan ini bener bener berjalan sesuai SOP yg inginkan warga masyarakat." Pungkas warga.

Red setiawan.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.