Kamis, 10 Maret 2022

JAWABAN KASI INTEL KEJARI GUNUNGKIDUL DIDUGA MENGABAIKAN FAKTA DI LAPANGAN DAN MENGECEWAKAN MASYARAKAT SUMBEREJO

    3/10/2022   No comments

 



GUNUNGKIDUL, Kabar Investigasi com - Warga masyarakat Sumberjo, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul, mempertanyakan tentang laporannya ke kejari gunungkidul beberapa bulan lalu, ke Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gunungkidul, terkait dugaan pungli dalam pembuatan sertifikat tanah melalui program PTSL, pada hari kamis 10 maret 2022. 


Saat warga masyarakat sumberejo bermaksud menghadap kasi intel kejari gunungkiduldan di dampingi beberapa media bermaksut menghadap Kasi Intel Kejari Gunungkidul, Indra Aprio Handry Saragih, SH., pihak resepsionis mengatakan bahwa Kasi intel sedang ke Kejati DIY. 


Namun saat warga masyarakat sumberejo bermaksud bertemu Kajari Gunungkidul, dengan di dampingi media tiba-tiba yang menemui Kasi Intel sendiri. Dengan kejadian itu seolah-olah Kasi Intel enggan menemui warga dan media. 


Usai bertemu dengan Kasi Intel Kejari Gunungkidul, Kh yang mewakili warga masyarakat Kelurahan Sumberjo kepada para wartawan mengatakan bahwa, "kami teramat sangat kecewa sekali atas jawaban Pak Indra Kasi intel Kejari," ungkapnya. 


"Sebab menurutnya dari biaya pembuatan sertifikat tersebut tidak ada unsur punglinya, padahal jelas-jelas antara konversi, waris, hibah, dan jual beli ada perbedaannya sesuai SKB tiga Menteri," jelasnya. 


"Memang saya sempat bilang, kalau bapak minta data otentik, jelas-jelas tidak ada, sebab pihak Kelurahan tidak berani mengeluarkan kwitansi," tutur Kh. 


Kasi Intel Kejari Gunungkidul, Indra Aprio Handry Saragih, SH., saat mau di wawancarai media suara kpk enggan menjawab dan di arahkan untuk bertanya ke warga masyarakat sumberejo karena menurutnya sudah di jelaskan kepada warga masyarakat sumberejo. 


Dengan ketidak transparan dari pihak kejari dan Kasi Intel Kejari Gunungkidul yang telah memblokir kontak dari salah satu  media suara kpk membuat para media bertanya-tanya, ada apa dengan Kasi Intel Kejari Gunungkidul.


Tak hanya itu Warga masyarakat sumberejo berencana melaporkan ke Kejati Diy dan Ombusman untuk mencari keadilan. 


( Gunawan )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.