Sabtu, 12 Maret 2022

KETUA UMUM PPWI WILSON LALENGKE DAN JAJARANNYA DATANGI MAPOLRES LAMPUNG TIMUR KLARIFIKASI TERKAIT PENANGKAPAN SALAH SATU ANGGOTANYA DIDUGA TIDAK SESUAI SOP

    3/12/2022   No comments

 



LAMPUNG TIMUR - Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke beserta rombongan datangi Mapolres Lampung Timur untuk mempertanyakan SOP penangkapan salah satu oknum wartawan yang tergabung di organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia PPWI, Jumat (11/03/2022).




Kedatangan Ketua Umum PPWI beserta rombongan tersebut sempat mengubah suasana menjadi tegang  dan soroton publik yang berada didalam ruang utama Mapolres Lampung Timur karena sempat adu argumentasi antara Ketua  Umum PPWI dengan jajaran anggota Polres Lampung Timur terkait adanya beberapa karangan bunga yang terpampang di depan dan didalam halaman Mapolres .


Karangan bunga tersebut yang bertuliskan kata kata mengapresiasikan kinerja Tim  TEKAB 308 Polres Lampung Timur terkait penangkapan  salah satu oknum  wartawan  yang mana oknum wartawan tersebut telah melakukan tindakan pemerasan kepada salah seorang warga di Lampung Timur.


Dengan adanya penangkapan oknum wartawan oleh anggota Polres Lampung Timur pada tanggal ,8/03/2022 tersebut maka Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke Berkordinasi dengan  Ketua DPD Lampung  memutuskan untuk turun langsung bersama Ketua ketua DPC dan anggotanya yang ada di Lampung untuk menemui Kapolres Lampung untuk mengklarifikasi terkait proses penangkapan terduga M yang di anggap menyalahi aturan SOP dalam penanganannya.


Saat berkordinasi dengan Kapolres  Lampung Timur di dalam ruangan , Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke mempertanyakan  terkait protap penggunaan senjata api dalam proses Pengkalan ,surat perintah penangkapan dan pengeledahan rumah terduga M ,saat peristiwa penangkapan yang dilakukan oleh jajaran anggota Polres Lampung Timur terhadap "M .


Kemudian penangkapan terduga M adalah merupakan upaya kriminalisasi terhadap salah satu anggotanya yang diduga dengan sengaja melakukan penangkapan  tanpa kelengkapan surat perintah penangkapan dan SOP sebagai mana mestinya,"ungkapnya.


Menurutnya Banyak kejanggalan yang terjadi sehingga di anggap menciderai undang undang serta aturan yang berlaku sebagaimana mestinya.


Terlebih lebih adanya beberapa karangan bunga yang mengapresiasikan kinerja jajaran polres Lampung Timur yang seolah olah hanya profesi wartawan saja yang melakukan kenakalan dan pelanggaran hukum,yang harus di apresiasikan dan di publikasikan pada publik secara massive.


Maka kami berharap pada jajaran polres Lampung Timur untuk bersikap objektif dan profesional sebagai mana tugas dan fungsi Polisi dalam melayani masyarakat dan penegak hukum,"ungkapnya.


( Candra )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.