Sabtu, 05 Maret 2022

MEMPERINGATI ISRA MI'RAJ, DANDIM 1615/LOTIM INGATKAN SHOLAT TEPAT WAKTU

    3/05/2022   No comments

 



LOMBOK TIMUR - Kodim 1615/Lotim menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. di Musala Ulul Azmy Makodim jalan Prof. M Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Jumat (4/3/2022).


Peringatan Isra' Mi'raj yang dihadiri Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said bersama Kasdim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dengan menghadirkan Ustadz Nasrullah sebagai penceramah dengan mengambil tema "Hikmah Isra' Mi'raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI".


Dalam sambutannya, Dandim 1615/Lotim mengatakan melalui peringatan Isra' Mi'raj ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT tentunya dengan melakukan perenungan dan mengambil hikmah dari peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram Mekah menuju Masjidil Al-Aqsa Palestina hingga ke Sidratul Muntaha dalam satu malam.


"Dalam perjalanan ini, Rasulullah Muhammad SAW menerima perintah untuk mendirikan sholat mulai dari 50 kali sehari semalam hingga akhirnya 5 waktu sehari semalam seperti yang kita laksanakan sekarang ini," paparnya.


Selain itu, lanjut mantan Danyon Mekanis 741/GN, melalui peringatan Isra' Mi'raj ini kita bisa mengambil hikmah akan pentingnya menjaga waktu sholat tepat waktu dengan sholat berjamaah sebagai bentuk kedisiplinan dan keikhlasan dalam melaksanakan perintah Allah SWT mengingat keutamaannya yang luar biasa.


"Mari kita dirikan sholat 5 waktu tepat waktu agar dapat melahirkan pribadi-pribadi Prajurit yang disiplin, dekat dengan Allah SWT dan mampu meningkatkan etos kerja di satuan," pungkasnya. 


Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan ceramah tentang hikmah peringatan Isra' Mi'raj oleh Ustadz Nasrullah.

( TIYAH )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.