Senin, 14 Maret 2022

PENAMBANGAN GALIAN C DI SUNGAI BATANG AIR HAJI TERSEBUT MASIH BEROPERASI, KONON KATANYA IZINNYA SUDAH KADALUARSA TAPI MASIH SAJA OPERASI

    3/14/2022   No comments

 


PESSEL - Masyarakat Tanjung Mudiak Nagari Air Haji Tengah Kecamatan Linggo Sari Baganti resah dengan banyaknya mobil Truk pengangkut bahan material yang melintasi di perkampungan tersebut.


Penambangan galian C di Sungai batang Air Haji tersebut masih beroperasi, konon katanya izinnya sudah kadaluarsa tapi masih saja operasi, padahal sesuai aturan 6 bulan sebelum berakhir izinnya tidak boleh melakukan kegiatan penambangan, hanya dibolehkan menormalisasi sungai.


Dan saat sekarang produksinya, dan izin angkut jualnya mereka sudah melakukan penambangan dan materialnya dijual lagi keluar propinsi.


Pengusaha juga harus sadar akan proses perizinan yang diikuti agar perusahaan nantinya tidak terjerat dengan hukum. Kan jelas IUP nya harus lengkap baru bisa di ambil materialnya.



Sampai berita ini dimuat, pihak perusahan masih melakukan kegiatan penambangan di Sungai Linggo, dan banyak Dump Truk membawa Bahan material ke luar Kabupaten Pesisir Selatan.


Apabila perusahan tidak juga mengindahkan kami masyarakat, kami tidak segan-segan menstop kegiatan penambangan tersebut, ini sudah sangat merugikan masyarakat Linggo, Ujar warga yang enggan di tulis namanya Tersebut.


( JHONI )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.