Kamis, 17 Maret 2022

RAPAT MUSYAWARAH PEMBAHASAN PERIHAL LAPORAN KEPALA KAMPUNG KARTA JAYA, MENGENAI PROSES DOKUMEN KEPENDUDUKAN MASYARAKAT RENTAN ADMINISTRASI REGISTER 44 NEGARA BATIN KABUPATEN WAY KANAN

    3/17/2022   No comments

 



WAYKANAN - Musyawarah pembahasan perihal laporan kepala kampung karta jaya mengenai proses dokumen kependudukan masyarakat rentan administrasi register 44 kecamatan negara batin yang di laksanakan di Aula Kantor camat Negara Batin. Kamis 17 Maret 2022


Acara  Musyawarah tersebut mulai di laksanakan pada Pukul 10.00 WIB s.d Selesai, Pimpinan Rapat Camat Negara Batin dah turut hadir dalam acara tersebut Camat Negara Batin, Kapolsek Negara Batin, Dansu Ramil Negara Batin, Kepala KUA Kecamatan Negara Batin, Kepala Kampung Karta Jaya, Ketua BPK Kampung Karta Jaya, Tokoh Masyarakat Kampung Karta Jaya.


Dalam sambutannya Kepala kampung Karta Jaya Kanedi SE MM ,Membacakan laporan tertulis Kepala Kampung Karta Jaya Nomor : 140/022/Kp-Kj/NB/III/2022 Tanggal 13 Maret 2022 Perihal Laporan Proses Dokumen Kependudukan.


Masyarakat Rentan Administrasi Reg. 44 Negara Batin. Dan di lanjutkan sambutan atau penjelasan dari Ira Maya Sofa (Kasi Pemerintahan (kampung kartajaya) menjelaskan bahwa sudah melakukan pendataan masyarakat Register 44 mulai tanggal 11 November 2021 sesuai hasil rapat pada tanggal 18 Agustus 2021 yang dipimpin oleh Bapak Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Way Kanan. Telah tercetak sebanyak 25 KK dan 100 KTP warga Register 44.Dan adanya penolakan dari Aparat Kampung (Kepala Dusun dan Ketua RT) untuk menyerahkan Kartu Keluarga dan KTP yang telah tercetak. Terdapat 51 surat pindah yang belum dapat tercetak.


Kaisar (Anggota BPK) Mengacu pada surat Setdakab Way Kanan Nomor : 470/45/IV.09-WK/2022 Tanggal 11 Januari 2022 Perihal : Pindah Datang Penduduk, saya selaku anggota BPK tidak menyetujui bahwa warga Reg. 44 dibuatkan Kartu Tanda Penduduk Kampung Karta Jaya. Dan toko Masyarakat kampung kartajaya. Alidin Yusuf juga tidak menyetujui adanya warga Reg. 44 yang dibuatkan KK dan KTP Kampung Karta Jaya dengan alasan belum adanya musyawarah tingkat kampung bersama masyarakat dan masyarakat pendatang dikhawatirkan akan membuat ricuh dan mempengaruhi mata pilih dalam Pemilihan Kepala Kampung yang akan datang." Pungkasnya


Hadir Abu Hasan (Mantan Kepala Kampung Karta Jaya) dalam musyawarah tersebut menjelaskan Berdasarkan Permendagri Nomor 96 Tahun 2019 tentang Pendataan dan Penerbitan Dokumen Kependudukan bagi Rentan Administrasi Kependudukan Bab VI Pasal 20 ayat 2 huruf i, bahwa belum dapat dibuatkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk untuk warga Regester 44.Tutupnya "


Bapak Bahaudin selaku tokoh masyarakat Kartajaya dan register 44 menyampaikan bahwa semua warga negara berhak memiliki kartu tanda penduduk dan hasil musyawarah masyarakat Kartajaya tgl 13 Januari 2000 rencana pelkam desa Kartajaya yg di ketahui kepala desa bapak abu Hasan dan perserta musyawarah daftar hadir terlampir. 


Bapak Bahaudin selaku pada saat itu menjadi kaur pembangunan dalam hal musyawarah tersebut Kapolsek Negara Batin, Dansu Ramil Negara Batin mengharapkan Jaga Keamanan dan Ketertiban selama proses sambil menunggu petunjuk dari Pemerintah Daerah. Tetap lakukan komunikasi yang baik antara Pemerintah Kampung dan masyarakat untuk mendapatkan jalan keluar yang terbaik, Camat Negara Batin Setelah mendengarkan saran dan masukan dari peserta musyawarah, maka hasil Rapat ini akan disampaikan/dilaporkan kepada Pimpinan, Acara di tutup dengan Doa kepala KUA kecamatan Negara Batin.


Agar masyarakat Karta Jaya menjaga harmonisasi dan rasa kekeluargaan yang ada untuk kemajuan kampung." Pungkasnya"


Disisi lain, Kepala Kampung masih bungkam dan belum dapat memberikan penjelasan saat di coba untuk dikomfirmasi melalui via WhatsApp terkait masalah ini.


( YOPI/Deton )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.