Selasa, 05 April 2022

DEVELOPER MENGGELAPKAN UANG 54 ORANG KONSUMEN RUMAH PERUMAHAN BERINGIN ASRI DENGAN NILAI KURANG LEBIH RP. 8,9 MILYAR

    4/05/2022   No comments

 



SEMARANG-Tergiur harga jual rumah lebih murah dibanding harga pasaran membuat 54 konsumen yang membeli rumah ke pengembang bernama AF yang berlokasi di Perumahan pesona beringin Asri kel.Wonosari, kec.Beringin Kota Semarang tidak ada titik terang, dengan kondisi ini Akhirnya konsumen sebanyak 54 orang meminta bantuan kepada pengacara Dalwan,SE,SH.MH yang berkantor di jalan Candi Intan 1 No.1088 Pasadena Semarang untuk membantu penyelesaian kasus ini, Senin (04/04/2022)


Rumah yang dijanjikan dibangun dengan spesifikasi rumah komersil tersebut hingga kini tinggal janji karena pengembang diketahui menghilang.


Seharusnya rumah tersebut sudah selesai dibangun tahun 2017 sampai sekarang tahun 2022 yang mana sesuai dengan perjanjian rumah harus selesai dibangun maksimal 3 bulan sejak pengikatan jual beli di notaris.


Kepada awak media pengacara konsumen Dalwan,SE,SH.MH mengatakan ” awalnya pengembang dengan inisial AF menawarkan perumah melalui media online OLX dengan harga rata-rata 200jt- 300 jt.


Pembelian dimulai tahun 2017 dijanjikan 3 bulan akan dibangun setelah pengikatan jual beli tapi sampai sekarang tahun 2022 pembagunan terbengkalai, ucap Dalwan




Lebih lanjut Dalwan,SE,SH.MH selaku pengacara konsumen menambahkan “dari konsumen sebenarnya mengharapkan uang dikembalikan kepada konsumen, mengingat tidak ada etikat baik dari developer maka akhirnya kasus ini kami laporkan ke pihak kepolisian dengan Laporan polisi no: LP/B/69/l/2022/SPKT/POLRESTABES SEMARANG/POLDA JAWA TENGAH dan saat ini tersangka developer AF sudah di tahan di Polrestabes Semarang dengan sangkaan Pasal 154 UU RI No.1 tahun 2011 tentang Perumahan dan kawasan pemukiman atau setidaknya pasal 378 jo pasal 65 (1) KUHP dengan ancaman hukuman kurungan 5 tahun atau denda 5 milyar. Ungkap Dalwan


” Saat ini jumlah korban dari konsumen sebanyak 54 orang dengan nilai kerugian sebanyak Rp. 8,9 milyar dan dari 54 orang konsumen ini belum ada yang di KPR kan oleh pengembang,padahal pada awalnya pengembang janji meng KPR kan .pungkas Dalwan.


Sementara itu saat di datangi untuk konfirmasi oleh awak media lokasi kantor developer di wilayah srondol kota semarang tampak kantor developer terlihat sepi tertutup tidak ada penghuninya .


(Yopi/Hwu)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.