Senin, 18 April 2022

DIDUGA PLN RAYON WAYKANAN MERUGIKAN UANG NEGARA DEMI KEUNTUNGAN PRIBADI

    4/18/2022   No comments

 



WAYKANAN - Diduga RAYON PLN Rayon Waykanan di jalan Bakti Negara, Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan merugikan Negara demi kepentingan Pribadi. Minggu (17/April/2022)


Sebelumnya telah diberitakan oleh beberapa Media Sosial di tahun 2021 bahwa banyak tegangan listrik yang kekurangan tegangan (arus) dan butuh perbaikan, padahal sudah melakukan pengajuan untuk perluasan jaringan. Namun sampai sekarang banyak yang belum terealisasikan oleh pihak PLN.



Saat Tim Awak Media dan LSM melakukan investigasi dilapangan, ditemukan pemasangan tiang listrik yang telah di aliri arus listrik di Kecamatan Rebang Tangkas yang diduga demi kepentingan pribadi, yaitu untuk usaha kandang ayam yang berinisial SW dan rumah pribadinya.


Sementara untuk perluasan jaringan listrik belum di programkan, namun pemasangan telah dilakukan dan tiang-tiang listrik yang didirikan bermerk APLN dan APBN tahun 2013 yang diduga hasil dari mencabut tiang entah dimana. Tiang-tiang tersebut terpasang hanya untuk mengaliri kandang ayam ibu SW, sementara rumahnya. Sementara rumah warga tidak ada sama sekali selain rumah ibu SW. Sementara tiang listrik tersebut, kalau untuk pemasangan pribadi seharusnya bukan tiang cabutan dari tahun-tahun sebelumnya yang ada merk-nya.



Ibu SW saat dikonfirmasi terkait Proktor dan SLO Listrik tersebut dikantor tempat usahanya mengatakan Saya tidak tahu, Saya cuma dan kariawan.


"Saya tidak tahu, saya cuma kariawan biasa. Tunggu Bapak saja, beliau masih di Jakarta." Ucapnya mengelak dari pertanyaan Tim Awak Media dan SLM.



Kuat dugaan kalau PLN Rayon Baradatu telah merugikan Negara yang memasang tiang di tahun 2013 dan pemasangan tersebut diduga tidak memakai SLO dan Proyektor.


Ditempat lain, Yopi Zulkarnain. A, selaku Ketua LP-KPK mengatakan, ini sudah keterlaluan. Kenapa ada perbedaaan diantara pelanggan, padahal sesama pelanggan. Apa karena yang pasang tersebut berduit (kaya) sehingga cepat pemasangannya, sementara masyarakat banyak, orang-orang biasa yang tidak ada uangnya.


"Pihak PLN diberitakan oleh beberapa Media Online dan Cetak, dimana masyarakat banyak mengeluhkan kalau tegangan arus listrik kecil (kurang). Sehingga banyak alat elektronik masyarakat yang rusak dan tidak dipakai lagi. Sementara pihak PLN Rayon Waykanan melakukan pemasangan tiang untuk kepentingan pelanggan secara pribadi, bukan untuk kepentingan masyarakat banyak." Ucap Yopi



"Apalagi disana dipasang terapo listrik tersendiri, sementara trapo-trapo listrik yang di waykanan ini banyak diLanjutnya entah dilarikan kemana, mungkin dipasang disana salah satunya. Dan di tahun 2021 sudah jelas tidak ada, yang adanya ditahun 2022 Lanjutnya


"Dalam hal ini, Saya akan mengusut sampai tuntas permasalahan ini dan akan melaporkan temuan ke Kementrian secepatnya, Karena sudah banyak Negara yang dirugikan oleh pihak oknum-oknum PLN Rayon Waykanan tersebut."


Sampai berita ini ditayangkan, Pak Dani selaku manejer PLN Rayon Waykanan, dan Pak Nugik ST,  dan Pak Bayu belum bisa dihubungi.

( BERSAMBUNG )


REPORTER : RED/TIM

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.