Rabu, 20 April 2022

KAMPUNG BUMI REJO MEMPERINGATI MALAM NUZULUL QUR'AN BERBEDA DARI TAHUN-TAHUN SEBELUMNYA

    4/20/2022   No comments

 



Malam Nuzulul Qur'an Rabu, 19 April 2022 di Kampung Bumi Rejo Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan nampak berbeda dari tahun-tahun sebelum nya. Nampak warga masyarakat berduyun-duyun memenuhi Masjid Al-Qhoiri yg terletaj di Dusun 1 Bumi Rejo, ibu-ibu bahkan anak-anak ikut memeriahkan acara hingga sampai ke pelataran Masjid.


Kegiatan yang di gagas oleh Suwardi selaku Kepala Kampung Bumi Rejo ini memang berbeda karena menghadirkan sosok Aparat Penegak Hukum yang memang sudah lama dinantikan kehadiran nya oleh Warga yaitu H. Susilo.SH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan.




Kajari beserta rombongan tiba di Masjid Al-Qhoiri disambut langsung oleh warga masyarakat dan aparat kampung bahkan nampak hadir juga Bapak Marsana selaku Kepala Kampung Bumi Merapi yg berbatasan langsung dengan Kampung Bumi Rejo.


Kegiatan diawali dengan Sholat Isya dan Taraweh berjama'ah yang dilanjutkan dengan Tausiyah dari Kajari Way Kanan yang mengangkat tema Moderasi beragama dan pencegahan Terorisme, Radikalisme. 





Dalam Tausiyah nya Kajari memaparkan betapa pentingnya saling menghormati antar umat beragama, saling tenggang rasa dan memperat silaturahmi serta memperbanyak Sodaqoh sebagaimana yg di ajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW.


Masyarakat tampak antusias menyimak tausiyah Kajari bahkan ada sesi dialog tanya jawab dengan jamaah dan masyarakat.


"Kami merasa sangat gembira dan senang karena didatangi pimpinan Jaksa di Kabupaten terlebih lagi mau berbaur dengan warga, kami merasa dekat dan di ayomi karena selama ini belum ada sosok Kajari yg mendatangi kampung kami apalagi sholat berjamaah bersama warga, kiranya agar Kajari bisa datang lagi ke kampung kami" ujar salah seorang tokoh agama kampung bumi rejo yang di amini oleh warga masyarakat.


" InsyaAlloh saya siap karena Jaksa adalah milik masyarakat dan harus dekat dengan masyakarat" jawab Kajari. Sementara Kasi Intelijen Pujiarto.SH.MH disela acara menyampaikan ke awak media : "kegiatan taraweh bersama ini dalam rangka mewujudkan rasa bahwa Jaksa hadir ditengah masyarakat dan dekat dengan warga" ujarnya.


Kegiatan berjalan tertib, penuh keakraban dan kekeluargaan. Di akhir acara Kepala Kampung Bumi Rejo mengucapkan Terimakasih atas kedatangan Kajari beserta rombongan yg dibalas senyuman dari Kajari beserta lambaian tangan warga masyarakat mengiringi Kajari memasuki mobil Dinas nya menuju ibu Kota Kabupaten di Blambangan Umpu.


Kegiatan berakhir pukul 21.30 Wib dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.


Reporter : Yopi/Syarip

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.