Senin, 11 April 2022

KANTOR PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIDAK MENGHARGAI BENDERA NEGARA SEHINGGA MENGANGKANGI UU NO. 24 TAHUN 2009

    4/11/2022   No comments

 



PESISIR SELATAN - Kantor Perusahaan Air Minum ( PDAM ) diduga tidak menghargai Bendera Merah Putih sebagai lambang negara, sehingga mengangkangi atau melanggar UU No.24 tahun 2009.


Saat melewati kantor PDAM Pada tanggal 5 April 2022 masih memakai bendera yang sudah sobek kami ambil rekomendasinya, sampai pada tanggal 11 april 2002 PDAM juga masih pakai bendera yang sobek itu tersebut.


Dalam kesempatan ini kami sudah menduga kuat mengangkangi UU no 24  2009 Tentang Bendera, Lambang Negara, serta lagu kebangsaan.


 Pasal 24 huruf c dengan sengaja atau tidak sengaja mengibarkan bendera merah putih yang sudah robek ,rusak,luntur,kusam  di pidana penjara 1 tahun  dan di denda 100 juta.



Kepala PDAM Herman Budiarto saat dikonfirmasi melalui via telpon mengatakan, "Iya pak, nanti kami suruh anggota mengantinya."


Namun saat Awak Media mau ketemu Herman Budiarto selaku Kepala PDAM tidak ada di kantor jawabanya menggunakan bahasa daerah, "kamai arah ke lunang safari Ramadan pk saya nggak di kantor." Tuturnya


Andai tidak ada teguran dari Awak Media Kabar-Investigasi.Com dan Humas Komnas lp kpk pusat kami rasa sampai hancur bendera tersebut tidak akan ada niat untuk mengganti. Mungkin karena sibuknya safari ramadan atau bayaknya tugas dan menyambut anggaran tahun 2022.


Di tempat lain, Syahrial di hubungi Awak Media melalui via telfon mengatakan, kalau PDAM tidak sanggup beli satu bendera biar kami yang belikan. Kok bendera Negara sobek masih di pakai keterlaluan." tuturnya.


"Kami beritahukan, disengaja atau tidak di sengaja hukumnya sama. Aturan dan ketentuan bendera seharusnya di pahami dan jangan asal asalan, itu namanya tidak menghargai dan tidak menghormati lambang negara namanya." Turup syahrial wakadiv Humas Komnas Lp Kpk Pusat wilayah kerja sesuai surat keputusan seluruh wilayah indonesia/nasional.


Reporter : Zulhakim/Junaidi

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.