Kamis, 28 April 2022

KEJARI WAYKANAN MENGISI TAUSYIA HARI HUT WAYKANAN KE-23

    4/28/2022   No comments

 


WAYKANAN - Perayaan HUT ke-23 Kabupaten Way Kanan di Tahun 2022 nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan ini terlihat yang pada tahun lalu rangkaian kegiatan HUT banyak diwarnai dengan berbagai kegiatan ceremonial dan pertandingan olah raga, berbeda dengan tahun ini yang nampak lebih relegius dengan adanya acara Istighotsah sebagaimana yang di gelar di Rumah Dinas Bupati Way Kanan. 


Tampak hadir Anggota Forpimda Kab.Way Kanan, para Alim Ulama, para Asatiz, Kyai, tokoh pemuda dan masyarakat serta ibu-ibu muslimah yang memadati ruang dalam hingga halaman depan Rumah Dinas Bupati Way Kanan.


"Malam ini saya senang sekali kita berkumpul bersama disini untuk saling bersilaturahmi dan mendoakan para mantan pemimpin Way Kanan pada masa lalu yg telah ikut membesarkan Kabupaten Way Kanan ini, terlebih ada Pak Kajari yg hadir di tengah-tengah kita yg akan kita dengarkan bersama Tausiyah nya, kalau mendengar ceramah para Ustadz dan Ulama di Tv kita sudah biasa tapi kalau Kajari yang memberi ceramah bagi saya itu luar biasa, semoga nanti bisa kita ambil manfaatnya" ujar Bupati Way Kanan yang di amini oleh para jamaah peserta istighotsah secara bersamaan. 



Sementara H.Susilo.SH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan dalam Tausiyah nya menekan kan betapa penting nya hidup saling rukun, menjaga toleransi dan bersikap moderat dalam beragama. " contoh dalam hal awal puasa berbeda, umat silahkan mengikuti apa yang diyakini , tapi sebaiknya mengikuti pemerintah, sesuai dengan kaidah fiqih حكم الحكيم الزمون ويرفع

الخلف

kaidah fiqih islam ini

artinya keputusan pemerintah itu mengikat dan menghentikan perbedaan.


Saya sebagai Kajari tentunya memiliki kewajiban untuk menyampaikan tentang perlu nya moderasi dalam beragama terlebih sebagai Ketua Bakorpakem sudah menjadi tugas saya bersama dengan anggota Forpimda dan kita semua untuk menjaga serta memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini " ujar beliau. 


Acara istighotsah yang digagas H.Raden Adipati Surya ini merupakan bentuk Syukur masyarakat Way Kanan atas nikmat Alloh Swt pada Kabupaten Way Kanan yg telah menginjak usia 23 tahun dengan segala kelebihan dan kekurangan nya. Sementara Kasi Intelijen Kejari Way Kanan Pujiarto.SH.MH ditemui awak media terkait moderasi beragama yang disampaikan oleh Kajari, memberikan apresiasinya. 


"Sejujurnya Pak Kajari itu memang sudah sering blusukan ke Masjid di berbagai Kampung di Way Kanan ini karena saya selalu mendampingi beliau, dan memang beliau dalam tausiyahnya senantiasa mengedepankan toleransi dalam beragama dan mengajak ummat untuk menghindari perasaan merasa paling benar, paling sholih apalagi menilai amalan ibadah orang lain. 


Semua itu tidak lain beliau lakukan untuk tetap konsisten dalam menjaga kerukunan dan mempersatukan Ummat, jujur beliau panutan dan role model kami di kantor Kejaksaan Negeri Way Kanan " tutup Kasi Intel.


Acara Istighotsah berlangsung tertib, aman dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama serta sholat Magrib berjamaah serta foto bersama. Pantauan awak media Istighotsah ini merupakan acara puncak HUT ke-23 Kab.Way Kanan mengingat beberapa hari lagi merupakan cuti bersama menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.


REPORTER : YOPI / SYARIP

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.