Sabtu, 09 April 2022

KEPALA KAMPUNG PJ DEPASENA JAYA TAK MENGHARGAI PERJUANGAN BANGSA KIBARKAN BENDERA ROBEK LUSUH DAN KUSAM

    4/09/2022   No comments

 



Tulang Bawang - Imam Buchori (PJ) Kepala Kampung Depasena Jaya kecamatan Rawa jitu timur kabupaten Tulang bawang biarkan sang pusaka negara Robek dan kusam berkibar di kantornya hal ini diketahui oleh awak media. (07/04/22)


Pada Hari Kamis tanggal 07 April 2022 awak media berkunjung ke kampung Bumi depasena jaya diketahui bahwa di kantor kampung ada beberapa aparatur staf kampung nampak sibuk dengan kerjaan masih masing saat awak media menanyakan kenapa kok bendera merah putih kita Robek tinggal sepotong yang sudah tak layak dikibarkan lagi pak, namun seketika salah satu staf kampung menjawab angin nya terlalu kencang pak, jadi bendera nya cepat sobek.


Sebagai kontrol sosial awak media menyampaikan kepada pegawai kantor kampung sebenarnya kalau bendera merah putih itu seharus dipasangkan pagi dan ketika sore hari diturunkan mungkin bendera akan terlihat kalau memang sudah usang dan koyak ,tapi lain halnya dengan bendera merah putih yang dikibarkan di kantor kampung depasena jaya ,seakan akan kepala kampung beserta pegawainya lalai dan tidak menghargai lambang nengara termasuk bendera negara ujar awak media


Padahal bendera dan bahasa Indonesia serta lagu kebangsaan Indonesia raya adalah martabat bangsa Indonesia dan tertuang dalam undang undang negara Republik Indonesia tahun 1945 didalam undang undang dasar tahun 1945 dikatakan bahwa bendera dalam bab XV bendera bahasa dan lagu kebangsaan Indonesia adalah marwah serta kehormatan bangsa Indonesia ada pada lambang negara yaitu bendera merah putih.


Mengenai bendera dan lambang negara juga diatur dalam undang undang dasar 1945 pasal 35 dan 36A yang berbunyi: barang siapa dengan sengaja mengibarkan bendera merah putih dalam keadaan robek dan kusam dikenakan denda.


Tentu bukan tidak ada alasan pasal tersebut di buat, agar seluruh bangsa Indonesia dapat menghormati nilai nilai perjuangan bangsa Indonesia, betapa para pejuang bangsa Indonesia dahulu berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan mengorbankan jiwa raga serta pertumpahan darah.




Namun tidak dengan kepala kampung (PJ) Bumi depasena jaya beserta aparatur kampung yang dengan sengaja membiarkan bendera robek rusak dan kusam tetap berkibar,


Saat awak media berkunjung kekantor kecamatan rawa jitu timur pada hari kamis tanggal 07 April awak media hendak komfirmasi dengan pembiaran berkibar bendera merah putih dalam keadaan robek dan pudar, artinya jelas bahwa kepala kampung (PJ) beserta staf nya tidak menghormati simbol simbol negara yang sudah tertuang dalam UUD 45.


Atau mungkin kepala kampung (PJ) sengaja tak paham dengan undang-undang tentang pengibaran bendera robek, lusuh dan kusam. (Bersambung)


Reporter : Herwan/tim


Bersambung

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.