Kamis, 14 April 2022

KEPALA PEKON TERBAYA 'DRS. MARDHATU ASPAR' PILIH KASIH DALAM PEMBAGIAN BLT DD

    4/14/2022   No comments



TANGGAMUS - Diduga Pilih Kasih Kepala Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung Pusat, Kabupaten Tanggamus.DRS,Mardhatu Aspar Oleh Masyarakat nya sendiri Terkait KPM, BLT DD. Kamis,14 April 2022


Disaat hiruknya mengenai Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT,DD) banyak warga Masyarakat Pekon Terbaya yang tersenyum dan bahagia dikarnakan mendapat Bantuan Tersebut.


Namun, Lain Bagi Keluarga Bapak Indra Gunawan dan Bapak Zainal Yang sama-sama satu RT Induk Pekon Terbaya dan di duga masih ada lagi warga yang lain yang Sejati nya berhak mendapat bantuan tersebut namun kebalikannya malah diabaikan.


Saat Di Komfirmasi Oleh Awak media Di Aula Kantor Balai Pekon Terbaya,  DRS, Mardhatu Aspar beserta Bendaharanya mengatakan Tentang mengapa dan apa alasannya warga, yang sejatinya berhak menerima Bantuan tersebut malah tidak Mendapatkannya.


"Si Indra itu dulu waktu bulan bulan Lalu pernah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai.(BST) Nah Itu alasan Mengapa dia Di Bantuan Langsung Tunai ini (BLT, DD) Dia Tidak Mendapat bantuan lagi, karna peraturannya warga yang sudah mendapatkan salah satu bantuan seperti PKH, BPNT, BST, dan lain Lain nya itu tidak berhak lagi mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).



Bertolak belakang dengan yang dikatakan Oleh Bapak Indra Gunawan, yang Juga salah satu warga Pekon Terbaya yang merasa Kecewa Atas Ketidak Adilan yang di lakukan oleh Kepala Kampung nya sendiri Terhadap diri nya Dan Terhadap Warga Yang lain yang senasib Seperti dirinya.


"Kalau Memang benar Apa yang dikatakan oleh kepala kampung yaitu bapak DRS, Mardhatu Aspar Seperti Itu, Lantas mengapa teman teman saya dulu yang sama-sama Penerima BST, Sekarang malah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau (BLT,DD)." Ucapnya


"Bahkan bukan satu dua KPM lho yang Kemarin Menerima BLT, Say Kemarin langsung Menyaksikannya pembagianya Tanggal 12 April 2022 Pencairan BLT di Aula Balai pekon Terbaya, jadi saya tau persis." Tegas Indra Gunawan Kepada Awak Media


Lanjut Indra Gunawan." Berarti ada keganjilan terhadap peraturan yang di sampaikan oleh Kepala Pekon saya, Artinya Bertentangan dong Kalau memang semua yang telah mendapatkan BST Sejatinya tidak dapat.


Saya juga mungkin tidak cemburu sosial tapi, ini kan beda. buktinya Mereka yang pernah mendapatkan BST Toh Kemaren masih dapat juga Bantuan BLT.


Apalagi saya ini bang penghasilan hanya Tukang Ojek yang penghasilan tidak memadai untuk menopang rumah tangga, Mau kriteria kayak mana lagi yang harus dicari, Rumah Abang liat sendiri seperti ini. Ucap Indra Gunawan merasa Kecewa.


Awak media pun Lantas mencari Imformasi Apakah benar yang dibilang Bapak Indra Gunawan bagi kawan-kawan yang pernah mendapatkan BST lantas masih mendapatkan pula BLT ,DD Pencairan tanggal 12 April 2022 Kemaren.


Awak mediapun Menemui Ibu Ashir yang salah satu penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) Dan mengkonfirmasinya, dan ternyata benar apa yang di sampaikan Oleh Bapak Indra Gunawan 


"Ya Saya dulu memang pernah menerima BST sama Seperti Bapak Indra Gunawan Tapi Saya kemaren Menerima BLT DD juga  Sebesar 900,000 RB." Ucap Ibu Ashir.


 Indra Gunawan Menambahkan, "Mohon Kepada Pemerintah daerah kepada Bunda Dewi selaku Bupati Tanggamus dan Instansi terkait agar dapat mengkroscek di lapangan Kalau memang apa yang saya katakan kepada awak media itu tidak benar."


 "harapan saya kepada pemerintah Pekon agar tidak tebang pilih dalam membantu masyarakatnya dan bersungguh-sungguh bekerja dan mendata warganya yang layak atau pun tidak layaknya. Jadi angan hanya pandai bersilat lidah tapi nyatanya Bertentangan, pungkas Indra Gunawan.


Reporter : Mirhan Samsi

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.