Jumat, 22 April 2022

MARAKNYA TERKAIT PUNGUTAN BPNT, BUPATI MENERBITKAN SURAT IZIN PELAKSANAAN PROGRAM GERAKAN BULAN SEDEKAH

    4/22/2022   No comments



JEPARA - Menyikapi maraknya berita jepara terkait pungutan BPNT oleh oknum yang berkedok sedekah, Bupati jepara tgl 9 maret 2022 menerbitkan surat ijin pelaksanaan program gerakan bulan sedekah kepada baznas jepara.


Haris Nasution SH, setelah menghubungi beberapa sumber yang berbeda dijepara, intelijen Haris Nasution SH kantongi beberapa bukti, dari data yang telah masuk, berksimpulan telah terjadi duga'an atas penyimpangan wewenang kekuasa'an dijepara. (Tutur Haris).


Surat edaran dari baznas tetang penegasan suratnya yang berisi sedekah tertuju kepada agniya, tidak sesuai realita dilapangan, karena dalam pelaksanaan bulan sedekah yang dimaksud waktu bersamaan pencairan bansos BPNT.


Tehnis pelaksanaan baznas dikordinir oleh masing masing desa, oleh himbauan camat atas surat edaran dari bupati, kupon disertakan sebagai syarat pengambilan undangan bagi penerima BPNT, kupon yang beredar dari baznas jepara ke KPM fariatif dari 5000, 10.000, 20.000 mengherankan buat heboh dimedsos, salah satu desa dijepara ada yang memungut sampai 30.000, ini melebihi dari yang ditentukan oleh baznas.


Maraknya media yang menyoroti program ini, baznas jepara lewat jumpa pers, klarifikasi bahwa semua dilakukan tanpa paksa'an, ironisnya banyak warga yang mempersoalkan, karna beberapa warga yang dijumpai ada yang berkeberatan.


Sedekah harusnya ditujukan kepada yang mampu, tidak ditumpukan kepada warga miskin, karena ini berkaitan dengan bansos, maka regulasi harus dikedepankan bukan atas kekuasaan. Ungkap salah satu warga.


Setelah media menghubungi beberapa yang terkait, ketua DPRD akan segera memanggil bupati dan ketua baznas jepara, untuk memberikan keteranganya.


REPORTER : TIM

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.