Senin, 11 April 2022

MENDAPATKAN KIRIMAN FLAYER YANG BERTULISKAN "ORASI REOG PONOROGO MILIK INDONESIA", BERLANGSUNG HARI MINGGU TANGGAL 10 APRIL 2022

    4/11/2022   No comments



BLORA - Reog Ponorogo Milik Indonesia,  kata yang tertulis di Flyer Orasi Reog Ponorogo yang pentas di ruang publik Cagar Budaya Goa Sentono yang berada di Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, pada 10/4/2022.



Hari sebelumnya, tanggal 9/4, redaksi pusat media,  mendapat kiriman flyer yang bertuliskan "ORASI REOG PONOROGO MILIK INDONESIA", yang akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 10 April 2022 pukul 14.00 sampai dengan selesai di Goa Sentono Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.


Saat media berada di lokasi pentas, mencoba untuk menemui panitia, dan bertanya kepada petugas keamanan yang mengaku dari Kecamatan, sebut saja (M), yang mengatakan "Ini tidak ada panitianya, untuk izin hanya ke pemerintah desa saja, keamanan juga hanya dari  babinsa dan babhinkamtibmas saja, yang saya dengar hanya untuk buat konten, dalam rangka solidaritas pengakuan Reog Ponorogo milik Indonesia saja, namun saya lihat saat ini, malah banyak sekali pengunjung yang datang, sayang belum dikelola dengan baik, padahal seperti ini bisa menjadi salah satu aset yang bisa menjadi omset, mudah mudahan kedepan bisa dipersiapkan lebih baik lagi". Ungkapnya.



Dari pantauan langsung media, saat baru masuk, memang tidak ada petugas parkir, tetapi ada beberapa orang yang mengarahkan kendaraan yang ingin parkir, dan tidak ada biaya parkir saat itu, sekitar kurang lebih 1000 sepeda motor, lebih jika dihitung dari pintu masuk sampai mendekati area ruang publik, Cagar Budaya Goa Sentono .


Suasana saat itu, sangat istimewa, alunan gong khas mengiringi 5 Reog Ponorogo dan 1 Reog Blora yang tampil, penari yang terlihat masih muda, sekitar 50 putra dan putri, atraksinyapun luar biasa, seperti salto kedepan, kesamping dan kebelakang silih berganti dilakukan oleh anggota Reog Ponorogo yang hadir.


Reporter : Pebri

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.