Senin, 25 April 2022

    4/25/2022   No comments




PALANGKA RAYA - Komado Distrik Militer (Kodim) 1016/Palangka Raya kembali menyalurkan zakat beras dan minyak goreng dari keluarga besar Haji Abdul Rasyid AS dan Hajah Nuriyah, Senin (25/4). 


Pada kesempatan kali ini, prajurit Kodim 1016/Palangka Raya menyalurkan sebanyak 250 warga Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, yang dilaksanakan di Aula Makodim Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Palangka Raya. 


Komandan Kodim 1016/Palangka Raya, Letnan Kolonel Infanteri Frans Kishin Panjaitan, S.A.P.,M.P.M.,M.Han mengatakan, pembagian zakat dari pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut disalurkan melalui sistem kupon. 


"Setiap warga yang menerima telah kita berikan kupon sebelumnya. Masing-masing warga penerima zakat diberikan jatah 10 kilogram beras dan dua liter minyak goreng kemasan," jelasnya. 


Dandim menjelaskan, secara keseluruhan total jumlah zakat yang disalurkan kepada warga kurang mampu di tiga lokasi tersebut, ialah sebanyak 7,5 ton beras dan 15.000 liter minyak goreng kemasan. 


Zakat dari pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut disalurkan kepada  warga kurang mampu di tiga wilayah, yaitu Pelabuhan Rambang, Flamboyan Bawah, dan Kelurahan Kampangan, di Kota Palangka Raya. 


"Kami berterima kasih kepada bapak Haji Abdul Rasyid AS beserta keluarga, atas kepercayaannya untuk menyalurkan zakat berupa beras dan minyak goreng ini. Kami berharap semoga kegiatan serupa dapat ditingkatkan dalam kegiatan yang lain," ungkap Dandim. 


Sementara itu, Asiyah (38) salah satu warga penerima zakat, mengucapkan terima kasih kepada Haji Abdul Rasyid AS beserta keluarga atas zakat beras dan minyak goreng, yang telah diberikan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat membantu sekali bagi masyarakat. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Haji Abdul Rasyid AS dan keluarga, atas zakat yang diberikan. Semoga apa yang dilakukan bapak Haji Abdul Rasyid AS dan keluarga, selalu mendapatkan limpahan rizki dan kesehatan dari Allah SWT," imbuh Asiyah. 


Reporter : TIAH

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.