Jumat, 29 April 2022

PEKERJAAN JALAN LINTAS SUMATRA SELATAN KABUPATEN WAYKANAN DIDUGA ASAL-ASALAN.

    4/29/2022   No comments

 



WAYKANAN - Jalan Lintas Sumatera Selatan di Kabupaten Waykanan dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor demi meraup keuntungan yang lebih besar.


Pasalnya pekerjaan tambal sulam jalan lintas Sumatera diduga tidak memenuhi standar dan Pekerjaan tersebut jauh dari mutu yang diharapkan (Bagus). Pekerjaan tersebut Di gali dan di kasih agregat serta tidak di kasih plingkut, kemudian pekerjaan tambal sulam tersebut gak langsung timpa hotmix. Nampak sekali acak-acakan dan asal jadi.



Lebih parah lagi, baru sekitar 1 Minggu dikerjakan oleh kontraktor, jalan yang ditambal sulam tersebut sudah mulai berlobang kembali dan terkelupas.


Selain itu aspal yang bercampur batu tersebut yang di gunakan untuk menambal jalan dalam keadaan bergumpal atau dingin diduga kontruksi jalan tidak akan bertahan lama dan awet.


Terlihat pekerjaan tambal sulam tersebut sangat memprihatinkan karena pengerjaannya diduga kuat Asal-asalan oleh pihak rekanan. 


Dari beberapa titik pekerjaan yang di duga Asal asalan tersebut sudah mengalami kerusakan parah padahal pekerjaan tersebut baru hitungan hari.

 

Pekerjaan tambal sulam tersebut sudah menjadi komitmen bagi kontraktor proyek pengamanan, karena selama pengerjaan proyek tersebut truck yang bermuatan material tersebut membuat badan jalan amblas dan berlubang. 


Namun sangat di sayangkan pihak rekanan yang mengerjakan tambal sulam tersebut sangat tidak mengedepankan kualitas kerjanya. 



Salah satu pengguna jalan yang melintas, menyatakan keluhannya karena jalan yang baru saja diperbaiki sudah mulai mengalami kerusakan kembali sehingga tidak memberi kenyamanan para pengendara.


"kalau seperti ini jalannya bukan tambah bagus tapi tambah rusak parah, lihat saja tambalan dijalan Tersebut sudah mulai mengelupas." paparnya.

 

"Ada juga beberapa titik di jalan di bagian pinggirnya yang sudah digali namun tidak di tambal oleh pekerja, malah dilewati saja. Dan Lobang-lobang itu bisa membuat pengendara roda 2 mengalami kecelakaan." Ucapnya


Di tempat yang berbeda, Salah satu masyarakat yang namanya enggan di sebutkan mengatakan, waktu pengerjaan tambal sulam jalan, aspalnya sudah dingin dan bergumpal karena dari pagi hingga sore belum habis kami menduga keraguan kekuatan jalan tidak akan bertahan lama, kami hanya masyarakat biasa, tetapi kami pernah bekerja Seperti itu, jadi kami sedikit tau masalah kualitas pekerjaan tersebut.


Sampai berita ini ditayangkan, pihak kontraktor pengerjaan tambal sulam asal jadi tersebut belum bisa dihubungi.


REPORTER : YOPI / CIK WAN

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.