Rabu, 06 April 2022

SMP 19 DIDUGA MELAKUKAN PENYIMPANGAN TERKAIT DANA BANTUAN PIP

    4/06/2022   No comments

 



PESAWARAN - Diduga adanya penyimpangan dana pip di SMP 19 pesawaran yang tidak jelas penyalurannya kepada wali murid SMP 19 pesawaran.


Dengan adanya bukti buku tabungan PIP beberapa wali murid yang mendapatkan bantuan tersebut, ada saldo tarikan uang yang tertera tiga kali penarikan. 


Sedangkan Wali Murid penerima bantuan pip tersebut hanya mencairkan bantuan pip itu cuma dua kali, dan yang satunya siapa yang menerimanya. 


Saat Awak Media menemui beberapa wali murid yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, Kami punya inisiatif sendiri kemaren itu untuk melakukan pengecekan bantuan dana bantuan PIP ke Bank untuk memastikan sudah cair apa belum, Ternyata sudah cair semua.


"Itu semua kami lakukan karena tidak adanya pemberitahuan dari pihak sekolah terkait pencairan dana bantuan pip tersebut."


Pada saat kami mencairkan dana bantuan pip tersebut di bank sebesar 350 ribu rupiah, kami kaget Karana di buku tabungan anak kami, khususnya Anak saya, itu tertera ada dua kali penarikan di tahun 2021.


"Kami jadi tanda tanya, Seingat kami di tahun 2021 kami cuma menerima dana bantuan PIP tersebut. Saat menerima pertama kali sebesar 750 ribu dan di tahun 2022 ini 3750 ribu. jadi yang menarik satu kalinya yang sebesar 750 ribu itu.


Sudah jelas kecurigaan kami tersebut tertuju ke pihak sekolahan anak kami, Karna di buku tabungan anak saya itu saldonya sudah tertera tiga kali penarikan." Pungkas Wali Murid tersebut.


Berdasarkan informasi dari beberapa murid tersebut, Tim Awak Media akan menelusuri masalah ini sampai tuntas dan akan melaporkan ke pihak-pihak terkait.


Pewarta : Endar wijaya

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.