Rabu, 27 April 2022

TIM HUMAS KOMNAS DAN KOMDA LP KPK JAMBI AKAN SEGERA MENGIRIMKAN SURAT KE POLDA JAMBI TERKAIT PENYALAHGUNAAN WEWENANG DAN PENYEROBOTAN LAHAN

    4/27/2022   No comments

 


MUARO JAMBI - Tim Humas Komnas LP KPK Pusat Dan Divisi Tipikor LP KPK Pusat serta Komda LP KPK (komisi Daerah) Provinsi Jambi ( Lembaga Pengawasan kebijakan Pemerintah dan keadilan berkunjung ke desa Mudung barat, Muaro Sebo'Muaro Jambi. Rabu, 25 April 2022


Tim menuju ke rumah masyarakat yang beranisial JN, yang sudah beberapa hari mengajukan pengaduan secara lisan ke LP KPK.

 

JN megucapkam ucapan terimakasih karena sudah bisa berkunjung ke rumah beliau di Mudung Barat dan JN siap memberikan semua surat documentasi jual beli tanah yang sampai hari ini belum bisa dikuasai atau dimiliki olehnya. Tutur JN pada Tim


Tim Humas Komnas LP KPK Pusat dan Tim Tipikor LP KPK Pusat di Jambi akrab di panggul Kombet akan mencermati semua surat SEPORADIK yang di terbitkan kepala Desa Mudung Barat yaitu Muhamad Ali



Kepala Desa Mudung Barat Diduga Menyalah gunakan wewenang karena surat Seporadik tidak di ketahui camat dan di batalkan, dalam hal ini diduga adanya indikasi manipulasi. Kami dari Tim akan mengkaji lebih dalam lagi sesuai dengan Visi dan Misi LP KPK.


Badan dan/atau Pejabat Pemerintahan dikategorikan bertindak sewenang-wenang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 17 ayat (2) huruf c, apabila Keputusan dan/atau Tindakan yang dilakukan tanpa dasar Kewenangan dan/atau bertentangan dengan Putusan Pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.


Beliau menambahkan, kalau laporan itu bersifat administratif diselesaikan melalui pengawasan internal pemerintah, tetapi kalau ada indikasi pidana tetap ditangani aparat penegak hukum.


Larangan penyalah gunaan wewenang dalam pasal 17 dan 18 UU no 30 tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan meliputi larangan melampauwi wewenang, larangan mencampuradukan wewenang dan atau larangan bertindak sewenang-wenang, itu pasti ada pidananya. Ucap Kim selaku Kepala Divisi Humas Komnas LP KPK Pusat.


"Kami akan proses penyidikan lebih dalam lagi dengan bukti bukti terkait juga dengan penyerobotan lahan kandang ayam yang tidak di dasari oleh documen sementara kepala Desa Mudung Darat tetap berpihak," Tutup Kadiv dengan sinis pada Awak Media.


REPORTER : ZULHAKIM / TIM

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.