Rabu, 20 April 2022

UNSRI WISUDA 992 SARJANA SECARA VIRTUAL

    4/20/2022   No comments

 



PALEMBANG - Universitas Sriwijaya Palembang menggelar wisuda ke-159 secara daring. Acara dipusatkan di Fakultas Hukum Tower lantai 8 Unsri Palembang, Rabu (20/4/2022).


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sumsel H Rosidin Hasan mengatakan, hari ini Unsri mewisuda mahasiswanya sebanyak 992 orang.


"Saya mewakili dari bapak gubernur mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diwisuda. Dengan adanya wisuda ini maka makin banyak lagi tenaga ahli yang tersebar di Sumsel," ujarnya.


Lanjut, ia berharap agar para wisudawan/Wati ini mampu untuk mengamalkan ilmu pengetahuan yang didapatkannya di daerah masing-masing. Sehingga akan memberikan pencerahan dan pengetahuan didaerah masing-masing.


"Kita tahu bahwa alumni mahasiswa menjadi penting bagi lingkungan masyarakatnya karena mereka mengabdikan ilmunya dengan memberikan pencerahan ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat semakin pintar," tukasnya.


Ditempat terpisah, Rektor Unsri Prof. Anis Saggaf mengatakan pada wisuda ke-159 ini mewisuda sebanyak 992 wisudawan/wati. 


"Nanti di bulan Juni sekitar 1.000 yang akan diwisuda dan juga di bulan Agustus. Wisuda kali ini banyak mahasiswa yang lulus dengan cumlaude dan ada beberapa mahasiswa yang nilai IPK nya mencapai 4 dan kita berharap berharap ke depan nya naik terus nilai, baik untuk nilai rata rata dan jumlah lulusan ditiap angkatan," ujarnya.


Lanjut, ia mengatakan ada dua indikator universitas itu baik yakni mahasiswanya lulus tepat waktu dan nilainya baik. 


"Universitas itu baik Jika waktu lulus mahasiswa nya cepat dengan nilai lulusan nya baik. Di luar negeri untuk IPK 4 merupakan nilai rata-rata tiap lulusan nya. Di Unsri bahkan di Indonesia sendiri masih belum ada Universitas yang berhasil meraih keduanya," katanya.


Dikatakannya, untuk kampus merdeka belajar, Unsri sudah mempersiapkan semuanya. Jadi mahasiswa akan secara berkala belajar di kampus dan belajar langsung di dunia kerja.


"Jadi mahasiswa bisa sendiri menentukan jadwalnya secara mandiri.Tentu saja ada rambu yang mengatur kapan mahasiswa belajar dan berada di dunia industri atau dunia kerja," pungkasnya.


Reporter : Karman

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.