Kamis, 07 April 2022

WABUP BLITAR DAN KETUA PAN JATIM MENDADAK DIPANGGIL KETUM, APAKAH TERKAIT POSISI JATAH MENTERI ?

    4/07/2022   No comments

 



 JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PAN mendadak memanggil Wakil Bupati (Wabup) Blitar dan Ketua DPW PAN Jawa Timur, kabar ini menimbulkan berbagai spekulasi apakah terkait posisi jatah menteri untuk PAN ?


Informasi dipanggilnya Wabup Blitar, Rahmat Santoso dan Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadiq ini diperoleh kabar dari beberapa sumber, yang mengatakan keduanya mendadak dipanggil Ketum PAN, Zulkifli Hasan ke Jakarta.



Masih menurut sumber yang sama, kemungkinan besar pemanggilan 2 orang kader terbaik PAN Jatim tersebut. Terkait dengan keputusan penting, untuk kepentingan partai berlambang matahari terbit ini.


Ketika kabar ini dikonfirmasikan langsung kepada Wabup Rahmat yang juga menjabat Wakil Ketua DPW PAN Jatim, dan sekarang juga menjabat Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) dan Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI), membenarkan kalau dirinya dan Ketua DPW PAN Jatim kemarin malam dipanggil Ketum PAN Zulhas sapaan Zulkifli Hasan ke Jakarta. 


"Iya benar, saya dan Mas Rizki (Ketua DPW PAN Jatim) dipanggil Pak Ketum ke Jakarta kemarin malam," jawab Wabup Rahmat melalui pesan Whatsapp, Kamis(7/4/2022).


Ketika ditanya pemanggilan mendadak dan bertemu Ketum PAN malam hari ini terkait dengan pembahasan jatah menteri untuk PAN ?


Apalagi indikasi kuatnya pemanggilan 2 orang kader terbaik PAN di Jatim ini terkait posisi menteri semakin kuat, dengan maraknya pemberitaan beberapa hari ini bahwa Presiden RI Joko Widodo marah dan menyoroti kinerja beberapa pembantunya di kabinet.


Mulai dari soal mahal dan langkanya minyal goreng, masih besarnya belanja import dan terakhir kurangnya sense of crisis dari para menterinya.




Ditambah dengan beredarnya foto, pertemuan antara Ketum PAN Zulhas dengan Wabup Rahmat dan Ketua PAN Jatim Rizki Sadiq.


Menanggapi ini orang nomor dua di Kabupaten Blitar mengatakan kalau pemanggilan dan pertemuan dengan Ketum PAN Zulhas, hanya buka puasa bersama dan rapat konsolidasi internal partai. 


"Kalau soal menteri untuk PAN, kan sudah dijawab Pak Ketum kalau itu hak prerogatif Presiden," tulis pria yang juga menjabat MPO MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya, serta terakhir karteker sebagai Ketua DPW PEKAT IB Jawa Timur, ini dengan ditambah emoji tertawa.


Soal beredarnya foto bertiga, berisi gambar pertemuan antara Ketum Pan Zulhas, Wabup Rahmat dan Ketua PAN Jatim Rizki Sadiq. Diungkapkan Makdhe Rahmat panggilan akrab Wabup Rahmat, foto itu untuk baliho PAN. "Foto itu untuk baliho selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan PAN, serta baliho Jatim Basis PAN," elaknya.


Seperti diberitakan sebelumnya, kabar reshufle kabinet sempat menguat pada akhir Maret 2022 lalu. Diikuti dengan isu masuknya kader PAN menjadi salah satu calon menteri atau wakil menteri, salah satu nama yang muncul yaitu Wabup Blitar, Rahmat Santoso.


Ketua Umum PAN, Zulhas saat dikonfirmasi  wartawan terkait adanya kabar reshufle kabinet, serta masuknya kader PAN menjadi menteri atau wakil menteri mengatakan siapa yang akan mengisi jabatan menteri, merupakan hak prerogatif Presiden RI Jokowi. 


"Soal reshufle itu haknya Presiden Jokowi, kita serahkan pada Pak Presiden. Saya kira itu saja jawaban saya, itu hak prerogatif Presiden," kata Zulhas usai acara konsolidadi dengan kader PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Minggu (20/3/2022) lalu.


Bahkan Zulhas juga tidak mau membocorkan siapa kader PAN yang akan masuk pada Kabinet Indonesia Maju, menjadi menteri atau wakil menteri. "Pokoknya itu haknya presiden," tandasnya.


Reporter : Mail


Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.