Senin, 30 Mei 2022

BUPATI ARIEF : TERIMAKASIH TNI YANG BANTU KAMI SESARENGAN MEMBANGUN BLORA

    5/30/2022   No comments

 



BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, mengapresiasi kegiatan TMMD Reguler ke-113 Kodim 0721/Blora di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora. Menurutnya, dengan bersinergi Pemda dengan Kodim bisa membantu pembangunan di wilayah Blora.

 

“ Terimakasih kepada TNI membantu kami dalam mbangun Blora. "Ini sangat berarti, bermanfaat dan berguna. Dengan sinergi TNI - Polri dan masyarakat guyub rukun, bisa membuat seperti ini. Dengan kegiatan ini bisa dikeraskan dulu dan dibangun secara bertahap, " kata Bupati, saat mendampingi Kolonel Inf. Jaelan dan Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) dari Staf Teritorial TNI AD (Sterad) meninjau pelaksanaan TMMD Reguler ke-113 Kodim 0721/Blora di Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Blora, Senin (30/05/2022).

 

Dikatakan Bupati Arief, Pemkab Blora sangat suport kegiatan TMMD dari Kodim Blora. Dikatakan, ke depan anggaran kegiatan seperti ini (TMMD) bisa ditambah. Bantuan Kepala Desa bersama warga berupa tenaganya sangat diperlukan. “Ini sinergi yang luar biasa, " tuturnya.

 

Mas Arief, panggilan akrab Bupati Arief Rohman, sangat berharap melalui TMMD ini akses jalan hutan menuju Alas Malang yang menghubungkan ke pusat Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati dibangun sehingga membuat nyaman dilalui masyarakat.

 

Ditambahkan, Pemkab Blora sangat terbantu dengan adanya TMMD yang menyasar pembangunan infrastruktur desa-desa hutan seperti di Alas Malang. “ Hal ini selaras dengan visi misi kami, dimana pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama. Semoga TMMD ini bisa berjalan sukses dan kedepan bisa kita lanjutkan ke desa-desa lainnya. Semangat Sesarengan mBangun Blora,” tambah Bupati Arief.

 

Diketahui, dalam rangka pengawasan dan evaluasi hasil TMMD Ke 113 Kodim 0721/Blora, di Desa Pengkoljagong, Kolonel Inf. Jaelan dan Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) dari Staf Teritorial TNI AD (Sterad) tinjau pelaksanaan TMMD tersebut.

 

Sebelum peninjauan ke lokasi pembuatan Jalan terlebih dahulu rombongan dari Sterad memberikan bantuan paket sembako kepada warga setempat. Ikut mendampingi, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo, jajaran Danramil, Kepala Dinas PMD, Yayuk Windarti.  

 

 

Bangun Jalan

 

Di TMMD Pengkoljagong, selama satu bulan total ada 150 personil TNI yang diterjunkan untuk bergotong royong bersama masyarakat membangun jalan hutan penghubung Alas Malang - Bulurejo, Desa Pengkoljagong.

 

Dijelaskan Dandim Letkol Andy, jalan yang berhasil dibangun dengan grosok itu sepanjang 1.100 Meter, lebar 2,5 Meter. Selain itu di TMMD juga membangun jalan makadam sepanjang 3.300 Meter - lebar 2,5 Meter.

 

Masih pembangunan jalan, TNI bersama warga juga membangun jalan grosok sepanjang 3.400 Meter dengan lebar 2,5 Meter. ‘’Termasuk membangun talud badan jalan sepanjang 20 Meter dengan tinggi 3 Meter untuk mencegah longsor. Juga ada sejumlah kegiatan non fisik,” jelas Dandim Andy.


Kolonel Inf. Jaelan mengatakan pelaksanaan TMMD di Kodim 0721/ Blora ini sangat tepat karena desa ini ditempat terisolir dan jauh jangkauan. 


"Saya lihat di lapangan memang TNI melibatkan masyarakat setempat dan bersama sejumlah unsur lainnya, dan tempat pelaksanaan ini sudah tempat, mengingat masyarakat ini lokasinya terisolir, " ucap Kolonel Jaelan. Diharapkan, kegiatan TMMD ini bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 


"Ini sudah 80 persen, saya kira sampai tanggal 9 nanti sudah clear. Material tinggal pemadatan, semoga dengan dibangunnya jalan ini nanti akses masyarakat semakin mudah, " imbuhnya. 


Kolonel Jaelan mengaku ikut prihatin di Jawa masih terdapat Desa seperti ini di dalam hutan oleh sebab itu perlu adanya penyetetraan kegiatan seperti ini. 


"Nanti perlu dilanjutan, sinergi Pemkab dengan TNI polri, masyarakat lainnya smeoga dengan kegiatan yang maksimal ini bisa memberikan yang terbaik bisa membantu masyarakat sehingga memberikan kemanfaatan, " harapnya. 


Dipesankan, agar masyarakat bisa menggunakan jalan ini dengan baik, ia juga mengimbau jalan ini untuk akses tidak boleh di palang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi, pendidikan untuk bisa lebih baik lagi.

 

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menyatakan, pemilihan Desa Pengkoljagong sebagai lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 ini sangat tepat.

 

“Menurut kami pemilihan Desa Pengkoljagong sebagai lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 ini sangat tepat. Kami siap mendukung. Bahwasanya, desa ini merupakan Kampung Pancasila, dan masuk salah satu desa hutan yang ada di wilayah Blora Selatan. Ada beberapa dukuhan yang lokasinya di tengah hutan, salah satunya Alas Malang yang akses jalannya memprihatinkan,” ungkap Bupati Arief.


REPORTER :  SOLIKIN

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.