Selasa, 24 Mei 2022

DI LBC, RIVA MENANG KO ATAS CECE

    5/24/2022   No comments

 



BANDAR LAMPUNG - SELAMA pandemi covid-19 berlangsung dalam tiga tahun terakhir, pertandingan tinju amatir sangat minim. Karena itu Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Palembang, sulit menjajaki keluatan atlet tinju kota ini.


Namun, ternyata prestasi petinju Riva Novia ternyata sangat mengejutkan. Dalam kejuaraan Lampung Boxing Compotition di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung, Riva Novia, lolos ke babak final di kelas 57 Kg Yoith.



Ketua Umum Pertina Kota Palembang Zulkarnain, mengatakan bangga atas prestasi yang diraih Riva Novia. 


"Riva lolos ke final setelah meng-KO Cece asal Metro Lampung. Saya kagum atas prestasi anak itu," ujar Zulkarnain, Selasa (24/5/2022).


Selain Riva, ada Niken Farah Dina. Ia justru tak mampu meredam kekuatan lawannya Dora Nusa Lintar BC. Niken harus takluk di tangan Dora dalam pertandingan katagori semi yunior di kelas 38/40 Kg.


Dalam kejuaraan itu, kata Zulkarnain, Pertina Kota Palembang mengirim enam petinju terbaiknya. "Mereka berlaga di enam kelas, dalam tiga katagori," tukasnya.



Mereka itu antara lain, Nicolas (57 kg) dan Mustopa (56 kg), terjun di partai pertandingan elit. Sedangkan di kelas youth, diperkuat Riva Novia Putri (57 kg), Sutina (51 kg) dan M Margo (64 kg).


"Dalam kejuaraan, Niken Farah Dina (38/40 kg) itu gagal di kelasnya. Tapi kita berharap kekalahan itu bisa menjadi pelajaran bagi kita," imbuhnya.


Zulkarnain mengakui, dengan minimnya kejuaraan selama pandemi covid-19 berlanjut, pihaknya sulit memprediksi kualitas atlet tinju Kota Palembang.


"Namun meski minim kejuaraan, atlet kita tetap melakukan latihan secara rutin. Baik latihan fisik maupun teknik permaiman," katanya.


Dari latihan-latihan yang dilakukan inilah, tambah Zulkarnain, pihaknya bisa memantau dan menguji kemampuan atletnya. "Karena itu kita bisa mengevaluasi para petinju kita," katanya.


Zulkarnain yakin atlet yang dikirim ke Lampung Boxing Compotition akan membawa empat medali emas ke Palembang. "Selepas pertandingan ini, akan kita evaluasi lagi kemampuan para atlet," pungkasnya. (*)


REPORTER :  KARMAN

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.