Sabtu, 28 Mei 2022

INI SOSOK CAMAT TERMUDA DI KOTA PALEMBANG

    5/28/2022   No comments

 



SUMSEL -Kini tidak sedikit anak muda yang berkecimpung di aparatur sipil negara di pemerintah.kota Palembang beberapa di Tidak sedikit pula yang menjadi camat hingga menyandang sebutan camat termuda


Jufriansyah SSTP MSi salah satu sosok camat termuda di kota Palembang. Ia sama sekali tidak menyangka karena ia baru balik umroh tiba-tiba di telepon BKPSDM Palembang untuk mempersiapkan baju putih pada satu hari sebelum pelantikan.


Hal ini diungkapkan oleh Jufriansyah SSTP MSi, saat ditemui pada Junat (28/5/2022).



Pada pelantikan 504 pejabat Eselon II, III, IV yang dilantik oleh Sekretaris daerah (Sekda) Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang pada Rabu 25 Mei 2022 lalu. Terdapat beberapa camat yang dilantik yakni camat Gandus, camat IT, camat Sematang Borang, dan camat Jakabaring.


Menariknya dari beberapa camat yang dilantik, terdapat Camat termuda se-Kota Palembang yang masih berusia 31 tahun, yaitu Jufriansyah SSTP MSi (camat Gandus yang baru dilantik).


Pria lulusan pendidikan IPDN angkatan 20 lulus tahun 2013, yang lahir di kota Palembang 11 Desember 1990. Dan melanjutkan pendidikan S2 di Sjayakirti lulus tahun 2017.


Awal mula merintis pekerjaan itu setelah tamat IPDN, satu minggu setelah keluar (Surat Keputusan) SK penempatan ia dapat di pemerintahan Palembang. 


"Alm Romi Herton mantan Walikota Palembang melantik saya menjadi seklur (sekretaris lurah) di 15 ulu jakabaring, ketika beberapa tahun lurah yang terdahulu meninggal jadi saya menggantikannya sebagai plt lurah," ujar Jufriansyah.


Tahun 2017 awal Jufri sebagai kasubag perjalanan dinas Walikota Palembang hanya beberapa bulan saja lalu bergeser jadi kasubag humas protokol Walikota Palembang. Ketika ketua kasubag protokol terdahulu menjadi kepala dinas perizinan Jufri dipilih lagi oleh Walikota Palembang jadi plt kabag protokol selama kurang lebih satu tahun.


"Setelah itu pada tahun 2019 bulan 5 alhamdulillah saya dilantik jadi sekcam (sekretaris camat) di SU (Sebrang Ulu) I. Sekitar berapa bulan kemudian bapak camat SU I dilantik jadi kadin penindustrian. Jadi saya ditunjuk kembali jdi plt camat," ujar Jufri.




Lanjut, Jufri yang biasa dijuluki oleh rekan-rekannya sebagai spesialis plt mengatakan sebelum covid merebak dilantik lagi jadi sekcam Sako, sampai tanggal 25 Mei Ia dipercaya kembali oleh Walikota sebagai camat gandus.


"Alhamdulillah berarti pak Walikota tidak menilai seseorang itu berdasarkan dari umur, pengalaman, atau lama jam kerja. Mungkin walikota melihat dari kinerja seseorang itu, alhamdulillah dipercaya walaupun diumur muda ini insha allah melaksanakan amanah dengan sepenuhnya," ucapnya.


Lalu Jufri menuturkan, awal mula dilantik jadi camat Gandus. Berawal dari pulang umroh, ketika di rumah tiba-tiba ditelepon untuk mempersiapkan baju putih.


"Saya kaget alhamdulillah, berkah pulang umroh ini langsung di telepon pihak BPKSDM satu hari sebelum pelantikan untuk mempersiapkan baju putih," ucap Jufri.


Jufri juga mengatakan, saat ini belum menerima SK dari BPKSDM. Mungkin secepatnya akan Jufri terima.


"Setelah diterima saya langsung serah terima sama camat Gandus lama, langsung turun kelapangan sesuai dengan perintah pak sekda langsung mengecek lingkungan sekitar akan dikoordinakan seperti kapolsek,koramil, puskesmas dan lainnya," kata Jufri.


Masih menurut Jufri sebagai camat termuda di kota Palembang merasa  sangat bangga, tapi takut ini jadi istidraj dalam cobaan dari Allah dalam bentuk pujian. 


"Memohon dukungan dari kawan-kawan, dari rekan media mengawal dan beri masukkan setiap langkah kami bekerja ini," pungkasnya.


Reporter : K4RM4N

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.