Sabtu, 28 Mei 2022

JEMBATAN PENGHUBUNG 2 DESA SATU KAMPUNG TERPUTUS DITERJANG BANJIR DI SUNGAI SIRAH AIR HAJI, WARGA TERISOLASI

    5/28/2022   No comments


SUMBAR - Sungai Sirah air haji pes-sel sum_bar . Jembatan sepanjang 10 meter yang menghubungkan dua desa satu kampung di pesisir selatan, Sumatra barat, Sabtu (28/05/2022) sore ambruk diterjang banjir . Tak ada korban jiwa. Namun, aktivitas warga lumpuh dan terisolir.


Curah hujan tinggi sepanjang malam membuat aliran Sungai sirah meluap. Akibatnya, luapan air menerjang jembatan penghubung Desa Muaro gadang air haji dan kampung lumbangkuang pasar bukik air haji, Kecamatan linggo Sari baggati ,sore tadi ambruk..



Jembatan sepanjang 10 meter tersebut terlihat tak bisa dilalui lagi oleh warga. Aktivitas warga di dua desa satu kampung ,yang menghubungkan sementara terisolasi. Kendaraan roda dua yang bisa melintas terpaksa harus memutar lebih jauh sekitar 15 kilometer untuk menuju beberapa lokasi di dua desa tersebut.


“Menghubungkan 1 kampung. Dan Desa Muaro gadang air haji ,Ya jalan enggak ada lagi cuma ini satu2 nya,”cepat ke jalan provinsi. kata warga (Rud),sabtu (28/05/2022).



Menurut warga sekitar, jembatan ini ambruk saat air Sungai sungai Sirah mulai surut, sekira pukul 16.00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Karena saat kejadian, tak ada warga yang melintas.


Menurut Walinagari Sungai Sirah H.Sabarudin, SH yang dihub lewat WhasthApp mengatakan, ” Putusnya jembatan Sungai Sirah menuju Muaro Gadang dan Air Aji Barat Desa sepanjang 10 meter ini sudah yang kedua kalinya, ini yang lebih parah, akibat guyuran hujan deras dan sungai diterjang banjir besar Jum’at 28 Mei 2022 Malam, “katanya..


Reporter : Hen/Jhon

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.