Senin, 09 Mei 2022

KETUA KOMISI II DPRD TUBABA ANGKAT BICARA TERKAIT PENOLAKAN PASIEN DI PONED LAMBU KIBANG

    5/09/2022   No comments

 



TUBABA - ketua komisi II DPRD tulang bawang barat sudirwan,S sos menyayangkan dan mengetuk keras kejadian yang menimpa seorang warga tiyuh kibang budi jaya kecamatan Lambu kibang.


Pasal nya warga paruh baya yang bernama Kartina(51) meninggal dunia akibat di tolak berobat di salah satu PONED Lambu kibang,Minggu 8/5/2022.




Menurut sudirwan kejadian tersebut harus segera di tindak lanjuti untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan untuk kedepan nya.


"Mereka (dinas kesehatan dan puskesmas) harus bertanggung jawab,minimal ada itikat baik kepada keluarga yang di tinggalkan agar kedepan nya tidak ada konflik antara warga dan puskesmas.


"ini bukan hal yang mudah dan main-main karena menyangkut nyawa seseorang, saya sangat sedih mendengar kejadian ini, untuk itu Minggu depan kita panggil Dinas kesehatan,"kata sudirwan


Menurut keterangan kepalo tiyuh kibang budi jaya,kecamatan Lambu kibang,Tobroni mangatakan, Kartina (51) adalah warga tiyuh nya,tepat nya di RT 9 / RK 3.


Menurut tobroni almarhumah Memang mengidap bebrapa penyakit,seperti gula darah,dan darah tinggi.



Pada hari Sabtu 7/5/2022 yang lalu, kondisi Kartina memburuk,keluarga nya pun membawa Kartina berobat ke puskesmas Kibang budi jaya,Lambu kibang, namun mereka di tolak dengan alasan tidak bisa menampung pasien karena ruangan penuh, keluarga membawa nya pulang dan di rawat sendiri di rumah dengan infus, seadanya di rumah. 


Keesokan hari nya, setelah kondisi Kartina kian memburuk, lalu keluarga nya membawa Kartina berobat ke rumah sakit unit 2 tulang bawang, kendati demikian nyawa Kartina sudah tidak bisa tertolong lagi 


"Sudah telat dan akhir nya beliau almahumah, di rumah sakit pagi ini pukul ,09.00 WIB beliau menghembuskan nafas terakhir nya" ujar tobroni saat di konfirmasi wartawan.


REPORTER : FERI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.