Senin, 02 Mei 2022

MOMEN LEBARAN INI BISA MENJADI CARA UNTUK MEMPERERAT TALI SILATURAHMI DAN SALING BERMAAF-MAAFAN KEPADA KELUARGA

    5/02/2022   No comments

 



WAY KANAN - Setelah menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh, tibalah saatnya peringatan Hari Raya idul Fitri 1 Syawal 1443 H tiba dan kita sebagai umat muslim diharuskan menyambut suasana idul Fitri dengan penuh kegembiraan dan sukacita di hari kemenangan. Senin 02/05/22


Momen lebaran ini bisa menjadi cara untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan kepada keluarga, sahabat, teman maupun rekan kerja.


Namun untuk kampung kartajaya membuat suasana idul Fitri berbeda dengan kampung yang lain yaitu sebuah tradisi turun menurun yang kami lakukan saat idul Fitri dengan keliling kampung bersama sama dari rumah ke rumah dan acara makan makan bersama sama. Tuturnya Dalton.


Di hari Raya idul Fitri ini saya dan keluarga besar mengucapkan Minal 'Aidin wal-Faizin, Mohon maaf lahir dan batin kepada Saudara, Teman, Sahabat, dimanapun berada. Biar kenyang makan kentang, makan kentang di pinggir kolam ikan. 


Hari kemenangan sudah datang, segala salah mohon dimaafkan. Dengan hari kemenangan ini semoga kedepan nya kita berbuat akan lebih baik lagi dalam segala hal dan selalu menjaga selaturahmi yang lebih erat lagi.Pungkasnya.


Di tempat yang sama Rohidin menyampaikan sangat terharu karena hari ini bisa kumpul sama saudara, Sahabat dan teman waktu kecil dulu, Walaupun begitu susahnya untuk pulang kampung karena di perjalanan kena macet capek tapi itu bukan jadi penghalang untuk ketemu saudara saudara ku di kampung dan saat ketemupun semua itu terobati. Tuturnya.


Begitu bahagianya pulang ke tanah kelahiran ketemu Orang tua saudara di hari idul Fitri dan saya ucapkan suatu pantun untuk saudara saudara ku di manapun berada.


Kembang melati sungguh indah. Di tengah taman menjadi hiasan. Harum lebaran tercium sudah. Khilaf dan salah tolong dimaafkan. Tutupnya. ( Red )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.