Selasa, 31 Mei 2022

PETUGAS GABUNGAN DI BLORA BERSAMA WARGA GELAR KERJA BAKTI BERSAMA PENANGANAN LONGSOR DI KEDUNGJENAR

    5/31/2022   No comments

 



BLORA - Petugas gabungan di kecamatan Blora Kabupaten Blora yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Ragil Nanang Wibowo,SH bersama Babinsa Koramil, Kepala Kelurahan, Satpol PP dan Tim teknis DPUPR  Kabupaten Blora bersama BPBD dan Tim relawan serta masyarakat kelurahan Kedungjenar melaksanakan kerja bakti penanganan longsor di daerah aliran sungai lusi di kawasan Kelurahan Kedungjenar, Selasa, (31/05/2022).


Dengan dipimpin oleh Forkopincam Blora Kota petugas gabungan bersama warga bahu membahu kerja bakti di beberapa rumah yang terdampak longsor akibat tergerus aliran sungai Lusi.


Dalam kegiatan kerja bakti tersebut petugas gabungan membuat bronjong dari bambu di kawasan pinggiran sungai serta membuat tanggul tanggul dari sak yang berisi tanah.


Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH membeberkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas gabungan lintas sektoral dalam rangka penanganan bencana tanah ambles yang terjadi akibat tergerus sungai lusi. "Kita antisipasi bersama, harapannya dapat mencegah longsor yang lebih besar," kata Kapolsek Blora.


Diketahui sebelumnya Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si telah meninjau lokasi longsor dan terpantau ada dua rumah yang mengalami kerusakan berat. Dan hari ini petugas gabungan langsung bergerak cepat dengan melakukan kerja bakti bersama.


Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendukung program program Pemkab Blora salah satunya dalam kegiatan kemanusiaan penanganan bencana tanah ambles di daerah alisan sungai Lusi di kelurahan Kedungjenar.


Reporter : Solikin

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.