Minggu, 22 Mei 2022

PIMPIN SWI SUMSEL, ALEX PESAN JUNJUNG TINGGI MARWAH WARTAWAN

    5/22/2022   No comments

 



SUMSEL - Pimpinan Redaksi (Pimred) Obamaklik, Alex Pandawa Lima terpilih sebagai Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia atau dikenal dengan sebutan SWI DPW Sumsel, Sabtu (21/5/2022). 


Terpilihnya Alex, setelah melalui rapat Pleno pengurus SWI DPW Sumsel periode sebelumnya serta hasil vooting seluruh pengurus yang hadir dalam kegiatan yang digelar di restoran Pempek Tasya Pipa Reja Palembang. 


Tak hanya mendapat dukungan dari pengurus DPW SWI Sumsel, terpilihlah Alex juga telah diketahui oleh Jajaran Pengurus DPP SWI Pusat, yang diketuai Maryoko Aiko serta Wakil Ketua Umum,Putra Gara dan para pengurus lainnya, yakni Herry Budiman yang menjabat Sekjend DPP SWI dan Hendra Gunawan selaku Koordinator Hubungan Masyarakat. 


Proses Rapat Pleno digelar selama satu jam yang dihadiri seluruh pengurus secara offline dan online, dimana hasil pleno menyepakati pembubaran seluruh jajaran pengurus lama lalu merumuskan pemilihan pengurus baru melalui mekanisme vooting langsung. 


Sebanyak 32 jajaran pengurus dan para anggota yang hadir, menyepakati dan memilih Alex Pandawa Lima, sebagai Ketua DPW SWI Sumsel, periode 2022-2027 mendatang. 


Alex, yang memang sudah malang melintang di dunia jurnalistik sejak 18 tahun lalu, mengaku sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dan dia pun berjanji akan terus berjuang dalam mewujudkan kesejahteraan wartawan, termasuk yang paling penting menjunjung tinggi marwah wartawan online yang berintegritas, profesional sesuai dengan cita-cita dan amanah DPP SWI pusat.


"Terus memperjuangkan marwah wartawan sebagai jurnalis yang profesional, berintegritas serta berupaya membangun kesejahteraan para wartawan. Ini merupakan cita-cita luhur dan sesuai amanah dari DPP Pusat di Jakarta, " katanya. 


Alex juga akan merumuskan dan menyusun program kerja DPW SWI Sumsel, yang bisa merangkul dan mengakomodir semua wartwan termasuk membina dan membuka program kerjasama dengan lembaga pemerintahan serta lembaga swasta di Sumsel.


"intinya, keterbukaan dan profesionalitas kerja harus dijunjung tinggi. bangun kerjasama antar lembaga,baik pemerintah maupun swasta sehingga semua kepentingan wartawan bisa kita akomodir bersama. kerjasama dan dukungan dari kalian semua, jadi modal terbaik bagi kemajuan SWI Sumsel kedepan, "urai Alex. 


Sementara Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat DPP SWI Pusat, Hendra Gunawan dalam video confrence, mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus baru DPW SWI Sumsel, sehingga saat ini keberadaan organisasi SWI tingkat wilayah di Indonesia sudah capai 32 wilayah. Dan Ini makin menguatkan organisasi SWI sebagai organisasi bersama wartawan di seluruh Indonesia. Dia pun meminta agar pengurus baru yang sudah terbentuk, lebih menge depankan kekerabatan dan harmonisasi organisasi sehingga visi misi SWI sebagai organisasi bersama bisa tercipta.


"Bangun harmonisasi internal yang kuat, karena dalam nama jelas, Sekber Wartawan Indonesia itu adalah sekretariat bersama, artinya harus bisa ber sama-sama, kompak sehingga tujuan membangun profesionalitas dan kesejahteraan wartawan bisa tercipta, "katanya.


Dia juga berpesan, agar pengurus merapikan data administratif anggota yang sudah ada serta buatlah program kerja yang bisa mengakomodir semuanya. 


" Sekali lagi kami ucapkan selamat, teruslah bangun harmonisasi hubungan internal yang kuat, kita sama-sama wajib tahu bahwa marwah SWI itu ada dua, yakni profesionalitas dan kesejahteraan. Ini jadi hal yang fundamental agar organisasi kita bisa terus maju dan berkembang, "katanya. (dewi).


REPORTER : KARMAN

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.