Rabu, 25 Mei 2022

PT SADEWA KARYA TAMA GUNAKAN KAWAT NON PABRIKASI DAN MATRIAL ILEGAL SERTA PEKERJAAN PRESERVASI JALAN ASALAN DI PESISIR SELATAN

    5/25/2022   No comments

 



PESISIR SELATAN - PT. Sadewa Karya Tama adalah sebagai Pemenang Proyek Paket preservasi Jalan dan Jembatan Kambang-Indrapura-Tapan-Batas Jambi dan Batas Bengkulu di Kabupaten Pesisir selatan. Selasa, 24 Mei 2022


Dengan no kontrak ku-02-10/KTR.01.PPK-2.4.PJN II/l/2022. Tanggal kontrak 6 januari 2022. Nilai kontrak 19.287.432.000,00. dengan Sumber Dana APBN, Masa pelaksanaan 360 hari kelender sebagai konsultan Pengawas PT Mitra Mandiri Konsultama, KSO PT. Gunung Giri Enginering Konsultant.


PT Sadewa Karya Tama menurut Aktivis Lp kpk Lembaga Pengawasan kebijakan Pemerintah dan Keadilan Ali Nurdin sebagai Tim Penasehat Komda Lp kpk Sumatra barat, saat di hubungi awak media via telfon.




Sepertinya PT Sadewa Karya Tama sangat kebal hukum di pesisir selatan,Karena di saat PT Sadewa Karya Tama dapat beberapa paket Kabupaten tahun 2021,dalam kemengan Tender tidak layak dalam penyedia Peralatan cuma Ronsokan,dan pekerjaan Pengasphalan asalan ini juga suda bertubi tubi naik pemberitaan Media online,tetap di Abaikan oleh APH sampai sekarang laporan pengaduan Dua LSM di kejaksaan tinggi Sumbar juga belum ada kejelasan tutur Ali Nurdin


Tim gabungan Empat Lembaga Suadaya Masyarakat Terdiri dari Kepala Divisi Humas Komnas Lp Kpk Perwakilan Pusat, PETA, LMP, CAPA,dalam investigasi tertutup saat mengunjungi pembangunan Jembatan sako bayak temuan Tekait jembatan dan Jalan yang cuma asphal tempelan satu lapis sebagian suda retak, sepanjang tinjauan Tim belum ada pekejan jalan yang serius di mulai.




Tim Gabungan terus menuju pembangunan jembatan di Lunang,Pengawas Lapan yaitu pk Yuda saat di hubungi awak media terkait Plank informasi Proyek ".mamang tidak ada pk dan nanti kami buat,cuma ada di titik Nol di kambang tutup pk yuda .


Selasa 24 mai 2022 Tim Empat LSM kembali menuju Jembatan Lunang tim juga tidak menemukan Plank Informasi proyek, Tim Menemukan Pemasangan bronjong non pabrikasi,saat tim mempertanyakan sama pekerja'Betul pak kalu kawat di rakit di sini dan batu nya dari sungai ini supaya jangan jauh mengangkutnya di beli sama pk Am tutur sang kuli yang enggan namaya.  


Jelas sudah dalam pekerjaan PT Sadewa Karya Tama dan Satker PJN II Sumatra Barat dalam Pekerjaan ini terjalin kerja sama yang baik saling berbagi Dalam Peraturan Pertambangan orang menampung, memanfaatkan pengangkutan penjualan mineral dan batuan tanpa Izin Usaha Jasa Petambangan maka di pidana penjara 5 tahun dan denda paling bayak 100 Miliar.


REPORTER : ZULHAKIM & TIM

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.