Minggu, 15 Mei 2022

SEKITAR 10 SANTRIWATI AL' FALAH MENDAPAT PELECEHAN SEXSUAL OLEH OKNUM PIMPINAN PONPES

    5/15/2022   No comments

 



OKU TIMUR - Diduga Pimpinan ponpes Al-Falah di desa Nusaraya, Kecamatan Belitang 3, Kabupaten Oku Timur, diduga melakukan pelecehan seksual kepada 10 santriwati ponpesnya.


Berdasarkan keterangan (Supreh) orang tua kandung dari korban yang bernama Dini Oktavia(15)warga desa Kutosari, Kecamatan Belitang 3 yang menjadi korban pelecehan seksual, pelecehan terjadi sekitar pertengahan bulan puasa lalu (di tahun 2022), jelas Supreh.


Supreh juga mengatakan ke awak media sebelum dirinya di temukan dengan pimpinan ponpes Al-Falah (Nur Rohmad A) pernah ada yang datang ke rumah mengatakan kalau kasus ini tidak seberapa berat, jadi dari pada di lanjutkan mending damai aja, jelasnya. Sabtu 14/05/2022


Dan kemarin kita di kumpulkan di kediaman kiya'i Abdullah di desa Nusamaju, Kecamatan Belitang 3, kabupaten Oku Timur, di sana ada kepala desa, sekdes dan Ustad - Ustad ponpes cabang Al-falah, dan kita di minta untuk berdamai secara kekeluargaan dan di saksikan oleh oknum perangkat desa saja, jelas nya.


Namun sangat di sayangkan, perbuatan yang di lakukan oleh Pimpinan Ponpes Al-falah sudah sebanyak 10 kali terhadap santriwati Ponpes Al-falah dan itu semua masih di bawah Umur.


Menyikapi masalah ini tertera jelas kepala desa, sekdes dan Ustad - Ustad yang ada di kediaman Ustad Abdullah diduga melindungi Pimpinan Ponpes (Nur Rahmad) dengan cara menandatangani perdamaian tanpa di ketahui pihak APH.


Berdasarkan UU Nomor 17 tahun 2016 pasal 82 tentang perlindungan anak pimpinan Ponpes Al-Falah (Nur Rohmad A) Napak jelas telah melanggar Undang - Undang Nomor 17 tahun 2016 pasal 82 tentang perlindungan anak, dengan ancaman pidana 15 tahun kurungan penjara.


Awak Media berharap kepada dinas terkait untuk menindak lanjuti permasalahan ini, agar tidak terulang ke Santriwati yang lainnya.


Sampai berita ini ditayangkan, Kepala Desa Nusaraya beserta Camat Belitang 111 Belum dapat dikonfirmasi terkait masalah ini.


REPORTER : FERIANSYAH

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.