Sabtu, 28 Mei 2022

TERIMA SK PENETAPAN, BUDI : GEMPITA OI SIAP BERSINERGI DENGAN SEMUA PIHAK

    5/28/2022   No comments

 



SUMSEL - DPP LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (GEMPITA) melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera, Dahlia membentuk dan menetapkan tiga DPD di Provinsi Sumatera Selatan.


Tiga DPD yang dibentuk dan ditetapkan adalah Ogan Ilir, Muara Enim serta Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Untuk di Ogan Ilir, DPP melalui Korwil Sumatera menetapkan Budi Rizkiyanto sebagai Ketua DPD lima tahun ke depan.


Peresmian penetapan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Tugas (SK) kepada tiga Ketua DPD secara serentak, di salah satu rumah makan Kota Indralaya, Ogan Ilir, Sabtu (28/5/2022).


Ketua Umum DPP LSM GEMPITA diwakili Korwil Sumatera, Dahlia mengucapkan selamat atas penetapan kembali Ketua DPD LSM GEMPITA OI periode 2022-2027.


"Selamat dan sukses serta kompak selalu bersatu menjalankan visi-misi, semoga keberadaan kita bermanfaat bagi masyarakat Ogan Ilir, Muara Enim maupun PALI," ucapnya.


Dirinya berharap kepada pengurus dan anggota, selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam organisasi. Budayakan semangat gotong royong, kebersamaan serta kepedulian terhadap masyarakat.


"Jalin komunikasi dengan DPP agar seiring sejalan satu tujuan membangun organisasi, tingkatkan sinergi dan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menjalankanfungsi kontrol sosial," harapnya.


Paralegal Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LSM GEMPITA ini meminta, DPD bisa membuat program bermanfaat sehingga kehadiran LSM tersebut dirasakan masyarakat, dan juga sebagai wujud sinergitas dengan pemerintah.


"Saya tidak mau ada anggota GEMPITA yang hanya meminta-minta namun tak ada kontribusi, jalin sinergi misalnya bersama Dinas Sosial dengan progam perberdayaan bagi anak jalanan ataupun penyandang disabilitas," pintanya.


Sementara Ketua DPD LSM GEMPITA Ogan Ilir, Budi Rizkiyanto bersyukur atas penetapan itu, dan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport untuk kesuksesan acara tersebut.


"Setelah penetapan ini kami akan terus bergerak melakukan kontrol sosial dan melakukan pemberdayaan masyarakat,  meningkatkan sinergi serta koordinasi dengan semua stakeholder di Ogan Ilir," ucapnya.


Diungkapkannya, ke depan pihaknya akan bergerak cepat melakukan audiensi dengan Pemkab dan DPRD maupun APH, termasuk melaporkan susunan pengurus kepada Kesbangpol Ogan Ilir serta menguatkan sinergitas yang telah terjalin.


"GEMPITA selalu berusaha berada dalam koridor sebagai lembaga kontrol sosial, jika benar akan disupport kalau salah pasti kami sikat. Apalagi untuk aparatur pemerintah yang tidak bisa bekerjasama, dan tidak menerapkan azas keterbukaan informasi publik," ungkapnya.


Reporter : David. G

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.