Senin, 23 Mei 2022

YOPI ZULKARNAIN SANGAT MENYAYANGKAN TINDAKAN KEPALA SDN. 01 SUKOSARI YANG DIDUGA MENCEMARKAN NAMA KEPALA DINAS DAN CITRA DINAS P & K DAN MELANGGAR UUD ITE

    5/23/2022   No comments

 



WAYKANAN - Yopi Zulkarnain sangat menyayangkan perkataan Oknum Kepala Sekolah SDN. 01 Sukosari yang beralamatkan di Desa Sukosari, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung yang mengambil tindakan kepada tamu dengan menjual nama Kepala Dinas. Minggu (22/Mei/2022)



Pasalnya pada hari Kamis tanggal 19 mei 2022 sa'at awak media datang ke sekolahan SDN 01 Suko Sari untuk melakukan kontrol sosial, Kepala sekolah yang berinisial "R" memanggil salah satu guru untuk mengambil foto awak media yang datang.


Salah satu Awak Media saat itu mempertanyakan untuk apa pengambilan foto itu?...

Kepala sekolah berinisial "R" langsung memberikan jawaban komentar, Ini atas perintah Kepala Dinas dan hasil dari musyawarah dinas dengan semua kepala sekolah, Katanya.


Beberapa Awak Media yang melakukan kontrol sosial disekolahan SDN.01 Sukosari saat itu penasaran dengan hasil musyawarah yang di katakan oleh oknum kepala sekolah SDN 01 Suko Sari tersebut, Awak media mencoba untuk mencari kebenaran yang dikatakan Oknum Kepala Sekolah SDN, 01 Suko Sari Tersebut. 

 

Menurut kepala sekolah yang namanya enggan di sebutkan mengatakan, dari pihak dinas tidak ada yang mengintruksikan masalah untuk pengambilan foto setiap tamu yang datang. 


"Hasil Musyawarah kemarin tidak ada yang membahas hal pengambilan foto, adanya juga masalah lain. Bukan masalah pengambilan Poto atau gambar tamu, itu sama saja sudah merusak nama baik kepala dinas dan citra dinas P & K Waykanan." Ucapnya


Dilain tempat, beberapa Kepala Sekolah juga mengatakan hal yang sama, bahwa Kepala Dinas tidak pernah menginstruksikan pengambilan Poto setiap tamu yang datang.


Menurut Yopi Zulkarnain, selaku HUMAS DPN LBH PAM RI dan sekaligus Wakil Sekretaris Satu DPP GPRI Anti Korupsi mengatakan bahwa kepala sekolah SDN 01 Suko Sari yang berinisial "R" melakukan hal tersebut dikarenakan tidak mau bersahabat dengan Awak Media dan tidak suka dengan kedatangan tamu wartawan yang melakukan kontrol sosial di sekolahannya.


"Hal ini dilakukan oknum kepala Sekolah Di karnakan Kepala Sekolah Suko Sari Tersebut dekat dengan salah satu orang dinas yang kebetulan masih bertetangga dengannya, dan kemungkinan Kepala Sekolah Suko Sari tersebut merasa di beck'up oleh Orang Dinas P & K Tersebut."


"Dalam hal ini, saya akan segera melaporkan hal ini ke dinas terkait. Karena Oknum Kepala Sekolah SDN. 01 Sukosari telah merusak nama baik dinas pendidikan." Ucapnya


"Disamping itu saya juga akan segera membuat laporan ke pihak yang berwenang, karena Oknum Kepala Sekolah SDN. 01 tersebut diduga telah melakukan pelanggaran UU ITE, Dimana sangsi pidana UU ITE tersebut yaitu Pidana 12 tahun penjara atau denda 12 Milyar."


REPORTER : CIK WAN & FEBRI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.