Kamis, 23 Juni 2022

DANA BUMDES DAN PNPM DIDUGA DI HABISKAN OLEH OKNUM YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

    6/23/2022   No comments

 



OKU TIMUR - Oknum Ketua BUMDes dan PNPM di Kecamatan Jayapura Kabupaten Oku Timur, disinyalir habis di makan Ketua, menurut Keterangan dari masyarakat setempat, dana BUMDes dari tahun 2017 - 2019 dana yang masuk sekitar Rp.140 juta, namun belum di ketahui pasti dana tersebut masih ada atau tidak. Kamis, 23/06/2022


Saat awak media konfirmasi ke ketua pengurus BUMDes dan PNPM, Kecamatan Jayapura, (Abidin) menjawab, kalau BUMDes dana-dana nya saat ini kita kembangkan ke kelompok tani, dan dana yang tersisa sekitar Rp. 2 juta, kilahnya.


Saat awak media menanyakan siapa saja yang meminjam, kenapa uang sebanyak itu bisa habis terpakai oleh kelompok tani, Abidin hanya menjawab untuk saat ini diri nya tidak bisa menunjukan siapa saja yang meminjam tersebut.


Tak hanya itu Abidin juga mengakui jika laporan untuk tahun 2021 di kepengurusannya memang belum membuat laporan, sehingga untuk laporan di tahun 2021 sampai saat ini belum ada sama sekali, jelasnya.


Awak media juga mempertanyakan terkait dana PNPM, Abidin menjelaskan, waktu pergantian pengurus, dari Ibin, ke mbak Heli terus baru ke saya, dana yang di masuk ke saya ada sekitar Rp. 2,4 milyar sampai dengan Rp. 2,5 milyar, dan masih kita kembangkan untuk masyarakat Kecamatan Jayapura, jelasnya.


Tak cukup sampai di situ, awak media mencoba mempertanyakan prihal dana PNPM yang tersisa di dalam Rekening yang menurut keterangan masyarakat hanya sekitar Rp. 300 juta. "Kalau uang yang Rp.300juta Itu, mungkin uang yang masih aktif, kalau yang lain nya pakum, singkat nya."


Abidin juga mengatakan jika di kepengurusan nya, saat ini tidak seperti dulu lagi, sekarang aja gaji kita hanya Rp. 1.800.000; 


Menyikapi permasalahan ini awak media berharap kepada dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan dinas Inspektorat untuk sesegera mungkin dapat memeriksa kebenaran terkait laporan dari masyarakat prihal dana BUMDes dan PNPM.


REPORTER : FERIANSYAH

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.