Jumat, 03 Juni 2022

DIDUGA BANYAKNYA KENDARAAN TENGKI YANG UGAL-UGALAN SERTA ADANYA INTERVENSI DAN INTIMIDASI KEPADA SUPIR MOBIL TENGKI YANG MENGAMBIL MUATAN DIPERUSAHAAN PT. PSMI

    6/03/2022   No comments

 



WAYKANAN - Kapasitas muatan mobil tengki exspidisi dan mobil perusahaan yang bermuatan tetes dari perusahaan PT PSMi 

( Pemuka sakti manis indah ) yang bermuatan melebihi  kemampuan dan kapasitas serta kekuatan jalan yang awalnya jalan rusah sedikit sekarang bertambah parah. Kamis, (02/06/2021)


Dimana jalan tersebut adalah Jalan propinsi, jalan tersebut di wilayah jalan penghubung kampung Bumi jaya, Karta jaya dan Gisting jaya kecamatan Negara Batin kabupaten way kanan, dimana akses transportasi tersebut bertambah parah rusaknya sekarang ini.



Bahkan mobil tengki tersebut saat melintas di wilayah SMPN 02 Negara Batin saat kosong ataupun muatan selalu kompoi, dampaknya tersebut sangat menghawatirkan penguna jalan lain termasuk terhadap anak anak sekolah. Yang pastinya hal tersebut kurang bersahabat dengan lingkungan setempat.


Menurut keterangan warga yang melintas yang mengunakan kendaraan motor yang namanya tidak mau di sebutkan mengatakan kalau dia sangat kesal dengan adanya mobil tetes tersebut yang tidak punya pengertian dan tidak mau ngasih peluang jalan untuk kendaraan lain untuk mendahului mana muatannya berat, Yang jelas jelas merusak jalan. Akhirnya kita  yang ada di seputaran yang sering melewati jalan tersebut di bikin susah.


Di tempat terpisah Dalton seorang pedagang kecil-kecilan, yang hanya menjual Rokok, minyak dan minuman Mizone, AQua, Sprite dan lain-lainnya nyampaikan kepada Awak Media media-investigasi.com, bahwa dia sangat kecewa dengan adanya mobil tetes yang melintas di wilayah SMP N 2 kampung Karta jaya kecamatan Negara Batin.


Pasalnya banyak mobil tetes tersebut telah merusak sportipitas kedaraan ( mobil ) lain, yang selama ini mampir dan berbagih Rezki untuk belanja yang sejak 2021 telah terkondisi akhir nya kacau balau.


Dalton menceritakan kalau supir mobil Tengki pernah memberikan keterangan, di sampaikan supir mobil tengki tetes tersebut saat di tanya Dalton pemilik warung untuk menyampaikan supaya singgah atau belanja, alasan mereka tidak bisa mampir karena mereka punya pengawal dan keamanan. Bahkan ada aturan aturan yang harus mereka penuhi.


Namun Dalton langsung menjelaskan terhadap supir tersebut bahwasanya di sini saya dagang, siapa lagi yang akan belanja kalau bukan kalian para supir yang belanja. Jadi kalau kalian para supir mobil tidak mampir, tentu dampaknya supir mobil yang lain cumburu sosial akhirnya ikut tidak mampir juga. prihal adanya pengawalan ataupun keamanan yang kalian maksud itu tidak ada sangkut pautnya dengan saya. Karena saya cuma dagang kecil-kecilan dan keterangan tempat saya dagang juga sudah jelas ada surat keterangannya, Jadi tolonglah kerjasamanya.


Terkait masalah ini, Awak Media akan melakukan penelusuran demi mengakuratkan data yang didapat. Kalau memang benar adanya prihal yang disampaikan oleh narasumber, maka Awak Media akan melaporkan masalah ini ke Pihak Aparat Hukum. Karena sudah jelas ada 2 Undang-undang yang telah dilanggar, 

Apalagi kalau sampai ada Dugaan yaitu

1. Pengancaman, Yaitu Pasal 29. Siapapun yang melanggar Undang-undang tersebut akan dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 750.000.000,00 (tujuh ratus lima puluh juta rupiah).

2. PEMERASAN

Pidana 9 Tahun

(Pasal 368 KUHP)


Sampai berita ini ditayangkan, pihak lain belum dapat dikonfirmasi terkait masalah ini. BERSAMBUNG


REPORTER : CIK WAN & FEBRI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.