Kamis, 16 Juni 2022

DIDUGA KEPALA DESA PUJO RAHAYU KANGKANGI PERATURAN SKB TIGA MENTERI

    6/16/2022   No comments

 



OKU TIMUR - Menurut informasi yang di dapat dari masyarakat desa Pujo Rahayu (Febri Kurniawan) telah melaporkan Kepala Desa Pujo Rahayu ke Polsek Belitang I terkait dugaan Pungli program PTSL tahun 2020 .Rabu.15.juni 2022


saat tim inverter turun ke lokasi guna mencari kebenarannya, dengan menggali informasi yang lebih dalam lagi dari masyarakat Desa Pujo Rahayu,

Membenarkan bahwa, berdasarkan keterangan dari saudara Febri Kurniawan dan ibu (YA) warga Desa Pujo Rahayu yang tinggal di Rt 07 bahwa benar adanya kabar tersebut.


Kronologis awalnya saudara Febri Kurniawan ini dimintai tolong sama saudaranya supaya diikut sertakan dalam program PTSL baik dari segi administrasi dan pendanaan, kemudian diikutkanlah ke program yang ada di desa itu dengan 5 bidang yang akan di sertifikatkan.


Berdasarkan hasil sosialisasi yang kami dapat, bahwa perangkat Desa itu meminta biaya ADM dalam kepengurusan PTSL dikenakan biaya persatu persil sertifikat Rp. 1.000.000 bagi yang belum mempunyai alas hak, kalau yang sudah ada dasar SPH itu dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000 dan ada tambahan lagi biaya diluar itu yakni biaya untuk pengukuran sebesar Rp. 100.000.


Sebelumnya saudara Febri Kurniawan ini telah mengkritik dan memberi saran langsung terkait besarnya biaya pembuatan PTSL ini kalau berdasarkan Inpres No.2 tahun 2018, SKB 3 Mentri No. 25 tahun 2017 , bahwa sumbagsel termasuk di kategori 4. karena ada maksimal tarif sebesar Rp. 200.000.Namun tidak di gubris oleh (AS) selaku Sekdes dan (DN) selalu Kades.


Berdasarkan ini lah masyarakat Desa Pujo Rahayu merasa di rugikan dan keberatan terkait besarnya biaya pembuatan PTSL dan masih dibebani pungutan biaya pengukuran sebesar Rp. 100.000. Per persilnya.


Dari pihak Media telah mengkonfirmasi langsung ke Polsek Belitang I dan menanyakan ke Langga yang menangani perkara ini, mereka membenarkan bahwa saudara Febri Kurniawan telah membuat laporan di Polsek ini terkait dugaan Pungli PTSL oleh Kades Pujo Rahayu ujarnya.


Dari pihak pelapor menyampaikan ke Media sampai saat ini pihak Polsek belum mau memberikan Bukti Laporannya dengan alasan masih dalam proses penyidikan. Padahal pelapor sudah dimintai keterangan dan menandatangani berita acaranya, dan dari pihak perangkat desa dan saksi-saksi yang terkait hal ini sudah di panggil dan dimintai keterangan.


di tempat yang terpisah kami dari pihak Media sudah mengkonfirmasi ke Kepala Desa (DN) melalui telp, dan dia menjelaskan bahwa benar itu dulu ada laporan terkait PTSL tetapi permasalahan sudah di selesaikan di Polres OKU Timur, menurut keterang Kepala Desa kepada Kami.


Reporter : Feriansyah

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.