Jumat, 17 Juni 2022

DIDUGA KEPSEK MTSS AL KAUTSAR GELAPKAN PIP DAN AKAN SEGERA DILAPORKAN

    6/17/2022   No comments


 

MESUJI - Program Indonesia Pintar adalah program bantuan uang tunai,perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan siswa yang berasal dari keluarga miskin untuk membiayai pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar


Namun sangat disayangkan masih banyak Oknum Kepsek yang nakal memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan guna memperkaya diri sendiri.


Seperti halnya yang terjadi disekolah Mtss Al-Kautsar yang berada di Kecamatan Rawa jitu Utara Kabupaten Mesuji terindikasi dengan sengaja tidak membagikan dana bantuan PiP terhadap siswa dengan berbagai cara praktik kecurangan.


Setelah ditelusuri tim investigasi lembaga dan awak media dilapangan ditemukan banyak sekali kejanggalan, menurut keterangan para siswa yang namanya tercantum didaftar penerimaan PIP tahun 2021 mereka mengatakan tidak pernah menerima dan buku rekening kami tidak tawu pak dana bantuan PIP disekolah meskipun ada namanya.


selanjutnya Ada juga pernyataan beberapa orang tua siswa secara tertulis yang menyatakan mereka tidak pernah menerima dana PIP selama anak saya sekolah di Mtss kautsar tahun 2021.


”saya selaku orang tua siswa anak saya tidak pernah menerima bantuan yang dimaksud meski nama anak saya ada dalam daftar sebagai siswa penerima bantuan, saya hanya disuruh mengumpulkan kartu keluarga dan KTP, selanjut nya tidak ada pemberitahuan lg.” cetus salah satu orang tua siswa disaksikan orang tua siswa lainnya.


Tim media dan lembaga akan melaporkan dan mengawal permasalahan ini hingga tuntas.


(Herwansyah)*

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.