Selasa, 14 Juni 2022

KAJARI WAY KANAN BERGERAK CEPAT DALAM MENGANTISIPASI FAHAM RADIKALISME

    6/14/2022   No comments

 



WAY KANAN -  Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan H.Susilo.SH. menyikapi situasi viral nya pemberitaan serta perkembangan terkait Khilafatul Muslimin yg baru-baru ini ditangkap oleh Tim Polda Metro Jaya yg di sangkakan melanggar UU Ormas. Selaku Ketua Bakorpakem, Kajari bergerak cepat dalam mengantisipasi muncul nya faham-faham Radikal di Masyarakat dan Dunia Pendidikan. Aksi nyata Kajari di wujudkan dengan mengadakan Workshop Pencegahan Radikalisme di SMK.YP.17 Baradatu Kab.Way Kanan. 

 



Dalam paparan materinya Kajari menguraikan tentang betapa Bahayanya faham Radikalisme dalam beragama terlebih lagi jika pemikiran Radikal tersebut menyebabkan timbul nya faham Takfiri ( mudah mengkafirkan sesama muslim yg tidak satu pemikiran dengan golongan nya).

" Pancasila itu sudah final, tidak ada ruang utk ideologi Khilafah di NKRI karena para pemimpin Negeri ini sudah sepakat bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara)" ujar Kajari. 



Sementara Hi.Basyir, S.Pd.I selaku Kepsek SMK.YP.17 Baradatu sangat berterimakasih atas paparan Kajari Way Kanan yang sangat luar biasa mencerahkan  Hal yang sama di amini oleh Sardi, S.E selaku Waka Kurikulum,  Amirson, S.PD.I selaku Waka Kesiswaan serta semua Dewan Guru. 


Acara berlangsung sangat akrab penuh rasa kekeluargaan. Para Dewan Guru juga menginginkan dan mengharapkan agar Pak Kajari tidak bosan-bosan nya untuk memberikan pencerahan dan tambahan ilmu serta Wawasan tentang Radikalisme karena hal itu sangat dibutuhkan oleh para Guru khususnya di SMK.YP.17 Baradatu dalam menangkal penyebaran pemahaman Radikalisme yg kelak berguna untuk dunia pendidikan dan di Lingkungan masyarakat.


Sementara Kasi Intelijen Kejari Way Kanan Pujiarto, SH.MH ketika di hubungi awak media menyampaikan " Kejaksaan Negeri Way Kanan siap dan berkomitmen untuk terus mengawal persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI" tutup beliau.

REPORTER : SYARIP

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.