Kamis, 16 Juni 2022

KAJARI WAY KANAN MENGHADIRI ACARA SOSIALISASI PRIORITAS PENGGUNAAN DAN PENGAWASAN DANA DESA SERTA PENDAMPINGAN HUKUM

    6/16/2022   No comments


 

WAY KANAN - Jaksa Agung RI melalui Jamintel semakin gencar dalam Pengawalan dan Pendampingan Penggunaan Dana Desa, komitmen tersebut diwujudkan sebagai bentuk dukungan Penuh Kejaksaan dalam mensukseskan Nawacita Presiden Joko Widodo yang salah satunya membangun dari pinggiran/desa.


 Langkah nyata Kejaksaan diaplikasikan dengan menggandeng Kementerian Desa melalui Direktur B pada Jaksa Agung Muda Intelijen dengan mengadakan acara "Sosialisasi Prioritas Penggunaan dan Pengawasan Dana Desa serta Pendampingan Hukum (Legal Assistance) Tahun 2022" bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung tanggal 15 Juni 2022. Adapun Sosialisasi Prioritas Penggunaan dan Pengawasan Dana Desa serta Pendampingan Hukum (Legal Assistance) Tahun 2022, dihadiri oleh Ricardo Sitinjak, SH. MH selaku Direktur Budaya, Sosial dan Kemasyarakatan pada JAM Intelijen Kejagung RI, Sugito, S.Sos. MH selaku Direktur Jenderal.


Pembangunan Desa dan Perdesaan, Ir. Rajumber Prihatin, M.Si selaku Plt. Direktur Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Hasrul Edyar, S.Sos. M.AP selaku Inspektur V, Dr. H. Rosyid, M.Si. MP selaku Direktur Pengembangan Satuan Pemukiman dan Pusat Satuan Kawasan Pengembangan serta Para Kacabjari, Kasi Intelijen, Kasi Pidsus dan Kasi Datun se Provinsi Lampung, Kadis PMD Provinsi Lampung, Kadis PMD Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, APIP Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, Para Kepala Desa se-Lampung yang hadir secara daring dan luring.


Melalui acara ini diharapkan semakin meningkatkan sinergitas antara aparatur Desa dengan aparat Penegak hukum dalam pengelolaan Dana Desa.



Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan Susilo,SH.melalui Kasi Intelijen Pujiarto, SH.MH ditemui awak media di sela-sela kegiatan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yg Tinggi kepada Pimpinan dengan adanya acara tersebut. " Jaksa Agung RI telah memerintahkan dalam program JAGA DESA (Jaksa Garda Desa) agar para Jaksa senantiasa memberikan pendampingan/Legal Assistance kepada Kades dan Aparatur Desa agar penggunaan Dana Desa tepat sasaran, efisien dan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan" ujarnya. " Kami di daerah siap untuk melaksanakan perintah Pimpinan" tutup beliau. Acara nampak berjalan tertib, lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

REPORTER : SYARIP

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.