Selasa, 07 Juni 2022

KAJARI WAY KANAN RAPAT KOORDINASI UNSUR INTELIJEN KABUPATEN WAY KANAN

    6/07/2022   No comments

 



WAY KANAN - Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan yang dalam hal ini di wakili Kasi Intel Kejari Way Kanan PUJIARTO ,SH.MH. menghadiri Rapat Koordinasi Unsur Intelijen Kabupaten Way Kanan yang bertempat di Aula Kantor Kesbangpol Way Kanan. Dalam Rapat tersebut di pimpin oleh Kepala Kesbangpol, Kasat Intel Polres Way Kanan dan Badan Intelijen Negara . Membahas untuk rapat koordinasi mengenai potensi gejala dan atau permasalahan / kejadian yang menjadi ancaman stabilitas nasional di wilayah kabupaten way kanan.


Dalam Rapat tersebut Membahas isu yang sedang hangat yaitu tentang Khilafatul Muslimin adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang mengusung ideologi khilafah. Organisasi tersebut didirikan oleh Abdul Qadir Baraja pada 1997 dan berpusat di Lampung. Bahwa telah dilakukan penangkapan imam besar KM yaitu Abdul Qadir Baraja yang dilakukan pagi ini 7 juni 2022 dipimpin langsung oleh Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.



Bahwa organisasi Khilafatul Muslimin mencuat usai melakukan konvoi 'Kebangkitan Khilafah' di wilayah Cawang, Jakarta Timur. Amir Khilafatul Muslimin DKI Jakarta Abudan mengatakan konvoi sudah dilakukan sejak 2018 lalu. Bahwa Diketahui Viralnya Khilafatul Muslimin pada saat terjadi konvoi pemotor dengan poster bertuliskan kebangkitan khilafah dan bendera dengan aksara Arab itu terjadi pada Minggu tanggal 29 Mei 2022.


Bahwa untuk diwilayah Kabupaten Way Kanan sampai saat ini belum terdeteksi terkait ada atau tidaknya organisasi Khulafatul Muslimin di wilayah Way Kanan namun mengingat Basis terbesar Jamaah Khilafatul Muslimin di Wilayah Lampung Tidak menutup kemungkinan Jamaah Khilafatul Muslimin ada di wilayah Way Kanan untuk Intelijen Kabupaten Way Kanan akan berkoordinasi dan menukar data terkait permasalah ini bahwa terkait dengan potensi yang timbul pasca penangkapan imam besar Jamaah Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja mengingat ini bukan kali pertama imam besar Jamaah Khilafatul Muslimin ditangkap dan pengalaman sebelumnya pasca penangkapan terjadi demonstrasi oleh Jamaah Khilafatul Muslimin di Polda Lampung dan Mabes Polri.



Terkait dengan Pondok Pesantren Jamaah Khilafatul Muslimin di Lampung Selatan Tahun ini merupakan Tahun lulusan pertama dari pondok pesantren jamaah khilafatul muslimin perlu di waspadai kader kader yang baru lulus yang berpotensi menyebarkan aliran Jamaah Khilafatul Muslimin ke berbagai wilayah khususnya ke wilayah waykanan dan juga perlu dilakukan antisipasi penduduk waykanan yang akan melanjutkan pendidikan ke Jamaah Khilafatul Muslimin, bahwa terkait dengan wabah PMK di wilayah mesuji agar dilakukan koordinasi dengan jajaran dan pihak terkait dinas perternak dan pertanian terkait potensi penyembaran wabah PMK di wilayah Way Kanan yang akan merugikan para perternak.


Bahwa terkait dengan dualisme organisasi PSHT perlu dilakukan pemantau mengingat anggotanya yang cukup banyak dan berpotensi menjadi konflik bahwa terkait dengan aliran Hare Krishna yang sudah berkembang di wilayah way kanan perlu dilakukan pemantauan mingangat banyaknya penolakan akan aliran ini mengingat di wilayah way kanan cukup banyak umat hindu yang merasa terganggu sehingga perlu kiranya forum ini untuk melakukan pemantauan Bahwa giat berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


REPORTER : YOPI & SYARIP

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.