Selasa, 07 Juni 2022

KEJAKSAAN NEGERI WAY KANAN MELAKSANAKAN KEGIATAN JMS DI SMAN 1 BLAMBANGAN UMPU

    6/07/2022   No comments

 



WAY KANAN - Kejaksaan Negeri Way Kanan dalam hal ini Bagian Intelejen melaksanankan kegiatan penyuluhan Hukum pada hari Selasa tanggal 7 Juni 2022 sekira pukul 08:30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB bertempat di SMAN 1 Blambangan Umpu 


Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Way Kanan memberikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum di SMA Negeri 1 Blambangan Umpu. Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  ini diikuti 60 pelajar dari perwakilan kelas X, dan XI serta anggota OSIS.



Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah program dimana Instansi Kejaksaan memberikan pengenalan dan pembinaan Hukum Sejak dini. Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Siswa juga harus mampu menjadi generasi muda yang tangguh dalam menantang masa depan yang lebih baik.


Tim Jaksa Masuk Sekolah disambut baik oleh Bapak Sutanto, S.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Blambangan Umpu yang sekaligus membuka kegiatan Penerangan dan Penyuluhan Hukum tersebut. Materi penyuluhan hukum disampaikan oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Way Kanan Bapak Pujiarto SH MH , Kepala Subseksi Ipoleksosbudhankam Bapak Syech Julian Hartawan SH MH, dan Jaksa Fungsional Bapak Dicky Destrienko SH yang membahas mengenai tindak pidana narkoba. 



Dalam pemaparan materi, narasumber menyampaikan tentang apa itu Narkoba, jenis-jenis narkotika, bahaya mengkonsumsi narkotika, serta ancaman pidana bagi pelaku pengedar dan penyalahguna narkotika. Sehingga diharapkan para siswa/i dapat mengetahui bahaya serta ancaman pidana bagi penyalahguna maupun pengedar dengan harapan para siswa/i dapat menjauhi Narkoba demi masa depan yang lebih baik, karena masa depan para siswa/ i merupakan masa depan Bangsa, merekalah yang nantinya akan menajadi penerus kepemimpinan Negeri ini


Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mendapatkan respon positif dari siswa siswi SMA Negeri 1 Blambangan Umpu, hal itu dapat dilihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab mengenai materi yang telah diberikan.Bahwa giat berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


REPORTER : YOPI & SYARIP

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.