Senin, 20 Juni 2022

KELUARGA RN DAN FERY SEGERA LAPORKAN PEMBUAT INFORMASI BOHONG

    6/20/2022   No comments

 



SIANTAR - Narapidana Lapas Kelas IIA Pematangsiantar bernama Fery alias Jumbo (32) akan melaporkan oknum yang menyebarkan berita bohong. Dalam informasi bohong yang disampaikan lewat media tersebut Fery disebut nginap bersama cewek berinisial RN. 


"Saya tidak pernah menginap dengan wanita yang disebut RN. Saya ini tahanan di Lapas, mana mungkin bisa bawa perempuan. Informasi bohong itu sudah menfitnah saya. Saya dan RN akan melaporkan oknum yang memberitakan informasi tersebut," ujar Fery, Sabtu (18/6/2022). 


Lebih lanjut Jumbo mengatakan, sudah tiga tahun menjadi tahanan di Lapas Pematangsiantar. Tidak sekalipun pernah membuat masalah. 


"Saya pun heran kenapa ada tuduhan itu. Istri saya pun terkejut mendengar kabar itu. 

Istri saya juga status tahanan di Lapas ini. Tahanan wanita dan tahanan pria beda tempat di Lapas ini, makanya jumpa istri pun saya jarang," bebernya. 


Billy kepada pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, membantah tidak pernah mengantar RN ke Lapas Pematangsiantar. 


"Saya ini kerjanya Go Car. Saya tidak pernah mengantarkan RN ke Lapas. RN itu hanya pernah saya antar ke kota," ujar bapak satu orang anak ini. 


Plt Kelapa Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Taviv melalui KPLP, Raymond Andika Girsang, membantah tuduhan tersebut. Ia mengatakan, tidak pernah memberikan fasilitas khusus kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Lapas Kelas IIA Pematangsiantar rutin melaksanakan razia di kamar WBP dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diizinkan. 


"Sampai saat ini tidak ada keluarga WBP yang bebas bertamu. Keluarga bisa bertamu hanya dalam rangka mengurus pengusulan Integrasi Pembebasan Bersyarat," pungkasnya. 


Lanjut Raymond, istri Jumbo sudah membuat surat pernyataan bahwa masih berstatus suami istri dengan Fery. Bahkan suami istri yang sama-sama berstatus tahanan pun tidak sembarangan bisa bertemu.


REPORTER : AHMAD YUNUS

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.