Rabu, 15 Juni 2022

KOMISI PEMILIHAN UMUM (KPU) MENGIKUTI PELUNCURAN TAHAPAN PEMILU SERENTAK 2024

    6/15/2022   No comments

 

  


LAMPUNG UTARA - Kotabumi, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten lampung Utara mengikuti peluncuran tahapan pemilu serentak 2024 yang di gelar serentak oleh KPU pusat secra virtual, selasa ( 14/06/2022 ) malam.


Kegiatan ini di buka oleh menteri dalam negeri ( MENDAGRI ) Tito Karnavian yang mewakili Presiden Joko Widodo dalam sambutan nya Tito mengatakan Pemerintah, DPR, DKPP serta bersama seluruh penyelenggara pemilu telah sepakat tahapaan pemilu di mulai pada tanggal 14 juni 2022.


Menurut Tito, Presiden mengatakan secara tegas mendukung seluruh tahapan pemilu dan pilkada yang sudah di tetapkan yang tahapan nya di mulai 14 juni 2022 hingga pemungutan suara pada tanggal 14 February 2024 dan tahapan pilkada serentak  november 2024.


"Pak presiden meminta kepada Kemendagri, Polri, dan jajaran pemerintah daerah untuk memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggara ( KPU ) dan jajaran nya" tegas Tito.


Sementara itu, ketua DPR - RI Puan Maharani mengapresiasikan peluncuran tahapan pemilu yang tepat waktu, KPU dan jajaran nya di minta untuk mengevaluasi kinerja di lapangan dalam penyelenggaraan pemilu yang akan datang 


" Penyelenggara KPU agar lebih siap lahir dan batin agar dapat pemilu kedepan lebih baik lancar  tampa ada hambatan apa pun " ujar Puan.


Menanggapi instruksi pemerintah pusat Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra menegaskan siap akan memfasilitasi KPU Kabupaten Lampung Utara menjalankan tahapan pemilu 2024.


" Insya Alloh pemerintahan kabupaten lampung utara akan memfasilitasi KPUD lampung utara untuk menerapkan aturan dan tahapan pemilu ini" tandas Ardian.


Di tempat terpisah ketua KPUD Lampung Utara Aprizal Ria di sela-sela kegiatan mengatakan setelah tahapan pemilu mulai berjalan di harapkan seluruh elemen masyarakat dapat berkontribusi beserta mendukung untuk mensukseskan kegiatan tahapan pemilu ini.


" Kami berharap seluruh elemen masyarakat begitu juga kawan-kawan jurnalis selalu kontrol sosial dapat mengawal dan mendukung serta mensukseskan tahapan pemilu 2024 mendatang" unjar ijal.


Hadir pula dalam kegiatan ini seluruh pimpinan dan partai politik, forkompinda Kabupaten Lampung Utara serta elemen masyarakat Lampung Utara. 

REPORTER : CANDRA & YOGA

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.