Selasa, 28 Juni 2022

MOMEN LANGKA SEORANG KAJARI MEMBERIKAN TAUSIAH DI ACARA PERNIKAHAN

    6/28/2022   No comments

 



WAY KANAN - Bertempat di Kampung Kasui Lama Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan nampak berbeda dikarenakan Kehadiran Kajari Way Kanan Bapak SUSILO, SH menjadi penceramah dalam walimatul Ursy/nandang ka pengantin/ngunduh manten Pernikahan Trianto Adiguno Bin Suharto dengan Nabila Riska Andini Binti Edi Brigianto. 




Sebagian isi ceramahnya kepada siapapun termasuk pengantin baru dapat hidup berkeluarga dengan sakinah mawadah warohmah jika ingin ditolong Allah, maka harus bersikap sabar dan melaksanakan sholat, dengan mengutip alquran surat 2 :45


Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:


وَا سْتَعِيْنُوْا بِا لصَّبْرِ وَا لصَّلٰوةِ ۗ وَاِ نَّهَا لَكَبِيْرَةٌ اِلَّا عَلَى الْخٰشِعِيْنَ 

Artinya

"Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Dan (sholat) itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,"

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 45)


Nampak warga masyarakat antusias mendengarkan dengan seksama ceramah yang disampaikan oleh Bpk. kajari tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Way kanan dari Fraksi Gerindra Adinata Beliau juga antusias mendengarkan ceramah Bpk Kajari karena jarang terjadi seorang kajari mau berbicara tentang agama bahkan beliau fasih melantunkan ayat - ayat Alquran pungkas Anggota DPRD Way Kanan




Acara ini juga di hadiri Kapolsek Kasui Aipda Firdaus , Lurah Kasui Lama Hasanudin, Kasi Madrasah Kemenag H. A .Gani serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat , juga seluruh tamu undangan masyarakat kasui lama.


Sementara Kasi Intel Kejaksaan Negeri Way Kanan PUJIARTO ,SH di hadapan media mengatakan, "InsyaAlloh kami siap jika masyarakat meminta pak kajari menjadi penceramah dalam setiap kegiatan masyarakat dan beliau berpesan agar kita Cinta Alquran."


Kegiatan berjalan tertib, penuh keakraban dan kekeluargaan. Di akhir acara Anggota DPRD Way Kanan Adinata mengucapkan Terimakasih atas kedatangan Kajari beserta rombongan yg dibalas senyuman dari Kajari beserta lambaian tangan warga masyarakat mengiringi Kajari memasuki mobil Dinas BE 4 W nya menuju ibu Kota Kabupaten di Blambangan Umpu. Kegiatan berakhir pukul 21.30 Wib dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.


Reporter : Syarip

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.