Rabu, 08 Juni 2022

    6/08/2022   No comments

 



OKU TIMUR - Berdasarkan hasil investigasi di lapangan beberapa hari yg lalu, ada beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan Jayapura, Kabupaten Oku Timur bercerita tentang punggutan liar, yang di lakukan oleh oknum pegawai kecamatan yang berinisial (Y).


Menurut informasi di dapat dari Kepala desa, berinisial (Y) pungutan liar ini di lakukan oknum Kecamatan sudah ber ulang-ulang kali.


yang sangat di sayangkan, oknum Kecamatan berani-berani nya mencoreng nama baik Kejari dan Komisi 1 DPRD Oku Timur, demi untuk mendapatkan sejumlah uang dari kepala desa yang ada di Kecamatan Jayapura, ungkapnya. Selasa 7/06/2022


Bertepatan di acara penyuluhan yang ada di Desa Tumijaya. sejumlah awak media mengkonfirmasi saudara (Y) yang sedang mengawal kegiatan Camat Sugiarto di acara Penyuluhan yang ada di desa Tumijaya, awak media mencoba mengkonfirmasi terkait pungutan liar yang saudara (Y) lakukan.


Y" mengatakan jika kala itu Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) tidak ada di kantor sehingga diri nya sebagai bawahan mendapat perintah dari pak Camat Jayapura (Sugiarto) untuk meminta sejumlah uang Ke Kepala Desa yang ada di Kecamatan Jayapura dengan Alasan untuk memberi Kejari dan Komisi 1 DPRD Oku Timur.


Y" saya sebagai bawahan ya jelas nurut saja apa yang di perintahkan atasan, jelas nya.


Y" juga mengatakan ke awak media, kejadian itu Saya di suruh pak Camat sekitar akhir tahun 2021, saya pun kaget begitu mendapati rekaman dari pak kades Wajudi, imbuhnya.


Saat awak media konfirmasi melalui Via WhatsApp ke Camat Jayapura (Sugiarto) terkait pungutan ke desa-desa, Sugiarto hanya menjawab, saya tidak akan bicara dan yang jelas tidak benar, ungkap Sugiarto.


Awak media berharap kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dan dinas terkait untuk sesegera mungkin menindak lanjutin kasus ini agar tidak terulang kembali, apalagi sampai mencoreng Nama Baik Kejari dan Komisi 1 DPRD Oku Timur.


Di sisi lain Berdasarkan Bukti-bukti dan rekaman yang ada, LSM BaKorNas Oku Timur akan segera melaporkan Oknum Camat ke APH dan dinas terkait yang ada di Oku Timur, untuk menindak lanjutin kasus pungli yang ada di Kecamatan Jayapura, Tegas Ketua LSM BaKorNas Oku Timur Komaruddin


REPORTER : FERIANSYAH

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.