Minggu, 05 Juni 2022

PEMERHATI KEBIJAKAN PUBLIK, A. RASYID KRITISI TRAFFIC LIGHT YANG SUDAH LAMA TIDAK BERFUNGSI (MATI) DINAS TERKAIT DIPERTANYAKAN

    6/05/2022   No comments


SUMENEP - Traffic Light merupakan salah satu instrumen lalu lintas yang bertujuan untuk mencegah kecelakaan lalulintas, biasanya yang disebut orang Sumenep Lampu Merah, biasanya dipasang di perempatan dan pertigaan jalan.


Salah satu Traffic Light dijalan Raya Gapura Sumenep, tepatnya di Perempatan sebelah barat kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi sudah tidak berfungsi (mati) selama hampir 5 bulan lamanya. 



Padahal jalur jalan Raya Sumenep Gapura sangatlah ramai apalagi waktu pagi dan sore dikarenakan akses jalan Raya Sumenep - Gapura merupakan akses jalan satu-satunya menuju 4 kecamatan, Kecamatan Gapura, kecamatan Dungkek, Kecamatan Batang-Batang dan Kecamatan Batuputih.


Terkait hal tersebut A. Rasyid Aktivis Kebijakan Publik sangatlah kecewa sekali dengan kinerja dinas terkait, Apakah dinas tahu atau pura-pura tidak tahu kalau Traffic Light di perempatan desa parsanga kecamatan Kota Sumenep sudah lama tidak berfungsi (mati), kemudian apa gunanya dipasang di perempatan atau pertigaan jalan kalau tidak terpelihara dengan baik.


Sementara itu menurut Mohammad Tayyib Kabid Lalin Dan Angkutan Dinas Perhubungan Dan Pemukiman Kabupaten Sumenep, dihubungi Via Whatsapp mengatakan bahwa, " Traffic Light yang terpasang dijalan Raya Gapura tepatnya di perempatan di desa Parsanga itu belum diserahterimakan kepada Dishub, "jelasnya.


" Traffic Light tersebut dibangun oleh Dinas PU Bina Marga satu rangkaian dengan jalan lingkar utara, dan sampai saat ini belum ada serah terima atau belum dilimpahkan ke Dinas Perhubungan untuk operasional dan pemeliharaannya, "tutupnya.


Sementara hingga berita ini ditayangkan belum ada tanggapan resmi dari Dinas PU Bina Marga terkait Traffic Light setelah dihubungi melalui Whatsapp terlihat centang dua, tetapi belum dibaca.


REPORTER : TIAH & YOPI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.